UMSurabaya Repository

PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALITY) PRODUK OBAT HERBAL TOLAK ANGIN

Susanti, Sandi Risky (2018) PENGARUH CITRA MEREK (BRAND IMAGE), KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS MEREK (BRAND LOYALITY) PRODUK OBAT HERBAL TOLAK ANGIN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (1746Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (262Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (306Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (282Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (316Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (147Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (1085Kb)

                Abstract

                Salah satu kunci keberhasilan suatu merek adalah loyalitas merek yang diukur melalui citra merek dan kepuasan konsumen. Meningkatnya jumlh pelanggan setia dapat dianggap sebagai keberhasilan produk perusahaan ditengah persaingan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui variabel mana yang paling berpengaruh dominan terhadap loyalitas merek produk obat herba Tolak Angin. Sampel pada penelitian ini ada 56 responden yang diambil melalui kuisioner yang diebar dan di isi oleh konsumen yang berbelanja di Swalayan Indah, Bangkalan. Hasil penelitian menunjukan dari pengujian hipotesis menggunakan uji F diperoleh nilai F sebesar 71,944 dengan nilai signifikan yang diperoleh 0,000 dimana nilai tersebut lebh kecil dari 0,05. Sehingga dijelaskan terdaapat pengaruh signifikan secara bersama-sama antara variable citra merek dan kepuasan konsumen terhadap loyaitas merek. Sedangkan hasil pengujian hipotesis dengan uji T diperoleh hasil nilai thitung untuk variabel citra merek sebesar 4,406 dan variabel kepuasan konsumen sebesar 2,67. Sehingga dapat disimpulkan pengaruh variable yang paling dominan adalah citra merek dilihat hasil thitung variabel citra merek lebih besar dari variabel kepuasan konsumen. Sedangkan saran penelitian untuk PT. Sidomuncul hendaknya menciptakan inovasi mengenai kemasan produk agar konsumen lebih praktis saat membuka kemasan dan supaya perusahaan dapat mengenalkan produk lebih luas melalui media cetak maupun media lainnya.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: citra merek, kepuasan konsumen, loyalitas merek
                Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
                Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 09 Oct 2018 15:44
                Last Modified: 09 Oct 2018 15:44
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2711

                Actions (login required)

                View Item