UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF USING SMALL GROUP DISCUSSION IN TEACHING SPEAKING RECOUNT AT TENTH GRADE OF SMA MUHAMMADIYAH 7 SURABAYA

Lolon, Sitti Nurhayati (2018) THE EFFECTIVENESS OF USING SMALL GROUP DISCUSSION IN TEACHING SPEAKING RECOUNT AT TENTH GRADE OF SMA MUHAMMADIYAH 7 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (990Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (268Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (317Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (470Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (582Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (251Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (4Mb)

                Abstract

                Penelitian ini mencoba untuk melihat seberapa jauh pengunaan Small Group Discussion dalam pengajaran berbicara recount. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan Small Group Discussion dalam pengajaran berbicara recount pada kelas X di SMA Muhammadiyah 7 Surabaya. One Group Pretest Post-test sebagai desain penelitian dan kuantitative sebagai metode yang digunakan dalam penelitian ini. Penelitian ini di lakukan di SMA Muhammadiyah 7 Surabaya pada kelas X IPA 1 yang terdiri dari 21 siswa. Dalam pengambilan data, peneliti memberikan pre-test dan post-test untuk memperoleh nilai berbicara siswa, observasi kelas dan catatan, dan pemberian kusioner. Kedua tes yang diberikan di hitung menggunakan Paired Sample T-test dalam SPSS 17.0. Temuan dari penelitian ini dapat dilihat dari 3 aspek; 1) peningkatan kemampuan berbicara siswa yang dilihat dari hasil test yang menunjukan bahwa P-value < 0.05, yang berarti Ho ditolak dan H1 diterima dengan nilai signifikan 0.05. selain itu didukung dari hasil T-test yang dihitung menggunakan Excell bahwa nilai dari T-hitung 13.53 lebih besar dari T-tabel 1.725, jadi Ho ditolak dan H1 diterima yang berarti terdapat perbedaan peningkatan nilai berbicara siswa di Pre-test dan Post-test sebelum dan sesudah penerapan Small Group Discussion dalam pengajaran berbicara recount. 2) hasil dari situasi kelas adalah siswa aktif dan antusias berbicara di dalam Small Group Discussion, dan 3) hasil respon siswa terhadap penggunaan Small Group Discussion dalam pengajaran berbicara bagus. Kesimpulan, penggunaan Small Group Discussion efektif dalam pengajaran berbicara recount pada kelas X di SMA Muhammadiyah 7 Surabaya.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Berbicara; Recount; Small Group Discussion.
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 11 Oct 2018 17:08
                Last Modified: 11 Oct 2018 17:08
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2724

                Actions (login required)

                View Item