UMSurabaya Repository

ENHANCING STUDENTS MOTIVATION IN SPEAKING USING MOVIE AT SMP MUHAMMADIYAH 1 BABAT

Nissa, Maziyatul Minnah (2018) ENHANCING STUDENTS MOTIVATION IN SPEAKING USING MOVIE AT SMP MUHAMMADIYAH 1 BABAT. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (258Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (161Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (172Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (255Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (286Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (84Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (1166Kb)

                Abstract

                Berbicara adalah sebagai alat untuk berkomunikasi dengan orang lain. Ketika pembelajaran tentang berbicara bahasa inggris siswa masih membawa teks jika siswa tidak membawa teks siswa tidak percaya diri dan takut berbicara bahasa inggris dan ketika guru mengajar, guru masih menggunakan buku bahasa inggris tanpa menggunakan media pembelajaran lain oleh karena itu siswa merasa malas dan bosan selama perjalana bahasa inggris. Dari permasalahan diatas, tujuan dari penilitian ini adalah untuk tau bagaimana cara mengaplikasikan film sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan motivasi siswa di berbicara dan untuk mengukur apakah film bisa atau tidak mengukur motivasi siswa di berbicara. Penilitian ini menggunakan metode qualitative yang berhubungan dengan penilitian tindakan kelas. Populasi dalah siswa SMP Muhammadiyah 1 Babat. Sampel adalah siswa-siswi kelas VII B. Penilitian ini diadakan pada tanggal 2 april 2018 – 30 April 2018. Instrument menggunakan kuesioner, test, catatan dasar, dan check pengamatan. Hasil nilai dari siklus pertama adalah 60.19 dan hasil nilai dari siklus kedua adalah 78.09. Respon dari siswa menggunakan film di berbicara adalah siswa merasa tertarik, percaya diri dan bisa membantu siswa untuk mengerti materi bahsa inggris dengan baik. Bisa disimpulkan bahwa menggunakan film bisa meningkatkan motivasi siswa di berbicara.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Berbicara, Motivasi Siswa, Film.
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: Users 840 not found.
                Date Deposited: 12 Oct 2018 15:23
                Last Modified: 12 Oct 2018 15:23
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2730

                Actions (login required)

                View Item