UMSurabaya Repository

A STUDY OF STUDENTS’ LEARNING STYLES IN SUPPORTING SPEAKING PROFICIENCY (VISUAL, AUDITORY, AND KINESTHETIC) (Study at JAC School Surabaya)

Indriati, Deasy Dwi (2018) A STUDY OF STUDENTS’ LEARNING STYLES IN SUPPORTING SPEAKING PROFICIENCY (VISUAL, AUDITORY, AND KINESTHETIC) (Study at JAC School Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (80Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (171Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (204Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (36Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (53Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (11Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (1079Kb)

                Abstract

                Penelitian ini adalah metode kualitatif yang menggambarkan penerapan gaya belajar siswa melalui berbicara dalam proses pengajaran bahasa Inggris untuk siswa sekolah dasar serta melaporkan kemampuan siswa untuk berbicara di depan kelas. Penulis ingin mengetahui kemampuan siswa dalam berbicara di SD JAC School Surabaya. Penelitian tindakan kelas ini memiliki empat langkah dalam satu siklus. Seperti: perencanaan, tindakan, observasi dan pemikiran ulang. Penulis menggunakan metode kualitatif untuk memperoleh informasi tentang proses gaya belajar dalam kemampuan berbicara. Ada beberapa langkah dalam mengambil tindakan untuk mengetahui gaya belajar siswa, yaitu proses kuesioner, wawancara dan observasi. Menurut data, siswa dengan gaya belajar visual, pendengaran dan kinestetik memiliki kemampuan yang baik dalam berbicara. Siswa dengan gaya belajar visual lebih suka menggunakan gambar dalam berbicara. Siswa auditori suka membaca dan menceritakannya kembali di depan kelas. Gaya belajar kinestetik lebih suka menceritakan kembali kisah berdasarkan lingkungan yang mengelilinginya sebagai metode berbicara. Analisis dilakukan dengan menggambarkan proses pembelajaran berbicara dengan menggunakan metode kualitatif dan proses pembelajaran di kelas.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Kecakapan mengajar, kualitatif, gaya belajar, pelajar muda
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 12 Oct 2018 16:00
                Last Modified: 12 Oct 2018 16:00
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2732

                Actions (login required)

                View Item