UMSurabaya Repository

A STUDY OF STUDENTS’ LEARNING STYLES IN SUPPORTING SPEAKING PROFICIENCY (VISUAL, AUDITORY, AND KINESTHETIC) (Study at JAC School Surabaya)

Indriati, Deasy Dwi (2018) A STUDY OF STUDENTS’ LEARNING STYLES IN SUPPORTING SPEAKING PROFICIENCY (VISUAL, AUDITORY, AND KINESTHETIC) (Study at JAC School Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (82kB) | Preview
[img] PDF (Bab 1)
Restricted to Registered users only

Download (175kB)
[img] PDF (Bab 2)
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] PDF (Bab 3)
Restricted to Registered users only

Download (37kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (54kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini adalah metode kualitatif yang menggambarkan penerapan gaya belajar siswa melalui berbicara dalam proses pengajaran bahasa Inggris untuk siswa sekolah dasar serta melaporkan kemampuan siswa untuk berbicara di depan kelas. Penulis ingin mengetahui kemampuan siswa dalam berbicara di SD JAC School Surabaya. Penelitian tindakan kelas ini memiliki empat langkah dalam satu siklus. Seperti: perencanaan, tindakan, observasi dan pemikiran ulang. Penulis menggunakan metode kualitatif untuk memperoleh informasi tentang proses gaya belajar dalam kemampuan berbicara. Ada beberapa langkah dalam mengambil tindakan untuk mengetahui gaya belajar siswa, yaitu proses kuesioner, wawancara dan observasi. Menurut data, siswa dengan gaya belajar visual, pendengaran dan kinestetik memiliki kemampuan yang baik dalam berbicara. Siswa dengan gaya belajar visual lebih suka menggunakan gambar dalam berbicara. Siswa auditori suka membaca dan menceritakannya kembali di depan kelas. Gaya belajar kinestetik lebih suka menceritakan kembali kisah berdasarkan lingkungan yang mengelilinginya sebagai metode berbicara. Analisis dilakukan dengan menggambarkan proses pembelajaran berbicara dengan menggunakan metode kualitatif dan proses pembelajaran di kelas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kecakapan mengajar, kualitatif, gaya belajar, pelajar muda
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 840 not found.
Date Deposited: 12 Oct 2018 09:00
Last Modified: 12 Oct 2018 09:00
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2732

Actions (login required)

View Item View Item