UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF TEACHING WRITING RECOUNT TEXTTHROUGH INSTAGRAM FOR EIGHT GRADER OF9th MUHAMMADIYAH JUNIOR HIGH SCHOOL SURABAYA

Hikmah, Nurul (2018) THE EFFECTIVENESS OF TEACHING WRITING RECOUNT TEXTTHROUGH INSTAGRAM FOR EIGHT GRADER OF9th MUHAMMADIYAH JUNIOR HIGH SCHOOL SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (858Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (124Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (313Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (460Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (579Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (112Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (3818Kb)

                Abstract

                Menulis merupakan salah satu keterampilan khusus dalam pelajaran Bahasa Inggris. Penulis memilih topik “Recount Text”, dikarenakan topik ini berisikan tentang mendeskripssikan kejadian-kejadian dimasa lampau. Penulis juga menggunakan sosial media “Instagram” sebagai media pembelajaran dalam observasi guna untuk meningkatkan kemampuan menulis bahasa inggris pada siswa. Penulis juga menggunakan experimental penilitian and metode quantitative. Yang mana menggunakan dua kelas sebagai kelas experimental dan kelas kontrol. Sampel data diambil di SMP Muhammadiyah 9 Surabaya. Dan peneliti juga menggunakan metode snowball sampling untuk mengumpulkan data. Hasil dari data penelitian dikalkulasikan menggunakan SPSS 22.0. dan data dari penelitian ini menunjukkan bahwa pengajaran menulis “recount text” menggunakan Instagram efektif.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Teaching writing, Recount text, Instagram.
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
                Date Deposited: 17 Oct 2018 18:12
                Last Modified: 17 Oct 2018 18:12
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2769

                Actions (login required)

                View Item