UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF TEACHING WRITING ANNOUNCEMENT TEXT BY USING INKREDIBLE HANDWRITING NOTE APPLICATION AT SMA MUHAMMADIYAH 10 SURABAYA

Syahdaniar, Izar Aisy (2018) THE EFFECTIVENESS OF TEACHING WRITING ANNOUNCEMENT TEXT BY USING INKREDIBLE HANDWRITING NOTE APPLICATION AT SMA MUHAMMADIYAH 10 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (969Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (142Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (126Kb)
        [img] PDF (Bab 3)
        Restricted to Registered users only

        Download (344Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (488Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (75Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (2489Kb)

                Abstract

                Menulis adalah salah satu keterampilan yang dibutuhkan dalam pembelajaran bahasa. Sebagian besar siswa memiliki kesulitan untuk menulis dalam bahasa Inggris. Ini adalah keterampilan penting yang berhubungan dengan berbicara, membaca, dan mendengarkan. Peneliti fokus pada pengajaran menulis teks pengumuman dengan menggunakan aplikasi catatan tulisan tangan INKredible di kelas sepuluh SMA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan penggunaan aplikasi note tulisan tangan INKredible seperti dalam pengajaran menulis. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas X MIA 1 SMA Muhammadiyah 10 Surabaya tahun akademik 2018. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif sebagai metode dan One Group Pre-test dan Post-test design. Hasil penelitian ini diperoleh dari tiga aspek. Aspek pertama adalah hasil pre-test dan post-test dengan menggunakan SPSS. Hasil tes tertulis menunjukkan bahwa nilai sig. (2-tailed disini menunjukkan kurang dari 0,05. H0 kurang dari 0,05 adalah signifikan. Dapat dilakukan bahwa Ho diterima dan H1 ditolak. Yang kedua adalah hasil dari kondisi kelas selama proses belajar mengajar. Terakhir adalah daftar periksa observasi dan respon siswa terhadap strategi ini yang mendapat respon baik dari siswa, kemudian hasilnya menunjukkan bahwa penggunaan aplikasi note tulisan tangan INKredible efektif dalam pengajaran menulis teks pengumuman di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Menulis, Teks Pengumuman, Aplikasi INKredible Handwriting Note
                Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: Users 840 not found.
                Date Deposited: 17 Oct 2018 18:42
                Last Modified: 17 Oct 2018 18:42
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2772

                Actions (login required)

                View Item