UMSurabaya Repository

Problem Based Learning sebagai Upaya Pengenalan Konsep Pengukuran pada Anak Usia Dini

saida, naili (2017) Problem Based Learning sebagai Upaya Pengenalan Konsep Pengukuran pada Anak Usia Dini. PEDAGOGI, 3 (3c). pp. 212-220. ISSN 2599-042X

[img]
Preview
HTML
Download (926Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF
    Download (656Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF - Published Version
      Download (3004Kb) | Preview

        Abstract

        Salah satu pengenalan dalam matematika permulaan adalah pengenalan konsep pengukuran. Pengenalan konsep pengukuran dilakukan menggunakan alat ukur baku dan tidak baku, serta evaluasi yang dilakukan oleh pendidik dalam mengenalkan konsep pengukuran dengan alat ukur baku dan tidak baku. Problem Based Learning mengenalkan anak konsep pengukuran dari suatu permasalahan yang ada. Dari suatu permasalahan yang disediakan oleh pendidik anak mampu kata kunci: problem based learning, konsep pengukuran, anak usia dini memperoleh pengetahuan dan menarik kesimpulan tentang konsep pengukuran. Problem based learning mengenalkan pada anak tentang perbedaan ukuran, mengklasifikasikan benda berdasarkan ukuran dan jumlah, dan mengurutkan beda dari yang kecil ke besar dan sebaliknya. Anak juga mampu menggunakan alat ukur baku berupa pengaris, neraca/timbangan, termometer, dan tidak baku berupa jengkal, langkah, depa, sendok, mangkuk, dan balok.

        Item Type: Article
        Subjects: L Education > L Education (General)
        L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
        Divisions: Jurnal
        Depositing User: NAILI SA'IDA SA'IDA
        Date Deposited: 01 Feb 2019 11:27
        Last Modified: 27 Mar 2019 15:15
        URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2987

        Actions (login required)

        View Item