saida, naili (2017) Problem Based Learning sebagai Upaya Pengenalan Konsep Pengukuran pada Anak Usia Dini. PEDAGOGI, 3 (3c). pp. 212-220. ISSN 2599-042X
|
HTML
Download (948kB) | Preview |
|
|
PDF
Download (672kB) | Preview |
|
|
PDF
- Published Version
Download (3MB) | Preview |
Abstract
Salah satu pengenalan dalam matematika permulaan adalah pengenalan konsep pengukuran. Pengenalan konsep pengukuran dilakukan menggunakan alat ukur baku dan tidak baku, serta evaluasi yang dilakukan oleh pendidik dalam mengenalkan konsep pengukuran dengan alat ukur baku dan tidak baku. Problem Based Learning mengenalkan anak konsep pengukuran dari suatu permasalahan yang ada. Dari suatu permasalahan yang disediakan oleh pendidik anak mampu kata kunci: problem based learning, konsep pengukuran, anak usia dini memperoleh pengetahuan dan menarik kesimpulan tentang konsep pengukuran. Problem based learning mengenalkan pada anak tentang perbedaan ukuran, mengklasifikasikan benda berdasarkan ukuran dan jumlah, dan mengurutkan beda dari yang kecil ke besar dan sebaliknya. Anak juga mampu menggunakan alat ukur baku berupa pengaris, neraca/timbangan, termometer, dan tidak baku berupa jengkal, langkah, depa, sendok, mangkuk, dan balok.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Jurnal |
Depositing User: | NAILI SA'IDA SA'IDA |
Date Deposited: | 01 Feb 2019 04:27 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 08:15 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2987 |
Actions (login required)
View Item |