UMSurabaya Repository

Hubungan Respon Time Pelayanan Tenaga Kesehatan dengan Tingkat Kepuasan Keluarga Pasien di IGD RSJ Menur Surabaya

Susilowanto, Hery (2018) Hubungan Respon Time Pelayanan Tenaga Kesehatan dengan Tingkat Kepuasan Keluarga Pasien di IGD RSJ Menur Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (371Kb) | Preview
    [img]
    Preview
    PDF (Bab 1)
    Download (175Kb) | Preview
      [img]
      Preview
      PDF (Bab 2)
      Download (224Kb) | Preview
        [img]
        Preview
        PDF (Bab 3)
        Download (284Kb) | Preview
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (377Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (99Kb)
              [img] PDF (Bab 6)
              Restricted to Registered users only

              Download (10Kb)
                [img] PDF (Lampiran)
                Restricted to Registered users only

                Download (876Kb)

                  Abstract

                  Latar belakang: Pelayanan pasien di IGD adalah pelayanan yang memerlukan pertolongan segera. Pertolongan gawat darurat memiliki sebuah waktu standar pelayanan yang dikenal dengan istilah waktu tanggap (response time) yaitu ≤5 menit. Kepuasan keluarga pasien didasarkan pada terpenuhinya harapan pasien dan keluarga. Tujuan: untuk mengetahui Hubungan antara Response Time pelayanan tenaga kesehatan dengan kepuasan keluarga pasien di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya. Metode: Penelitian ini didesain analytic correlational dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian adalah keluarga pasien yang memeriksakan pasien dengan gaduh gelisah di IGD Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya yang diambil secara purposive sampling. Variabel independent pada penelitian ini adalah Response time tenaga kesehatan di IGD dan variabel dependent adalah kepuasan keluarga pasien. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner. Analisa data menggunakan uji Spearman Rank dengan tingkat signifikan p < 0,05. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan adanya Hubungan antara Response Time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Runah Sakit Jiwa Menur Surabaya Provinsi Jawa Timur dengan nilai p-value = 0.000. Kesimpulan: Respon time yang baik akan meningkatkan kepuasan keluarga pasien.

                  Item Type: Thesis (Undergraduate)
                  Uncontrolled Keywords: Response Time, Kepuasan keluarga pasien
                  Subjects: R Medicine > RT Nursing
                  Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
                  Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                  Date Deposited: 05 Jul 2019 10:10
                  Last Modified: 05 Jul 2019 10:10
                  URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3419

                  Actions (login required)

                  View Item