UMSurabaya Repository

Pengaruh Media Papergalu Dengan Model Direct Instruction Terhadap Hasil belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya

Rachmawati, Andini Dwi (2018) Pengaruh Media Papergalu Dengan Model Direct Instruction Terhadap Hasil belajar Siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (389Kb) | Preview
    [img] PDF (Bab 1)
    Restricted to Registered users only

    Download (219Kb)
      [img] PDF (Bab 2)
      Restricted to Registered users only

      Download (1304Kb)
        [img] PDF (Bab 3 )
        Restricted to Registered users only

        Download (487Kb)
          [img] PDF (Bab 4)
          Restricted to Registered users only

          Download (1357Kb)
            [img] PDF (Bab 5)
            Restricted to Registered users only

            Download (261Kb)
              [img] PDF (Lampiran)
              Restricted to Registered users only

              Download (12Mb)

                Abstract

                Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif dan signifikansi dari media Papergalu dengan model Direct Instruction terhadap hasil belajar siswa Kelas VIII SMP Muhammadiyah 4 Gadung Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini menggunakan media Papergalu dengan model Direct Instruction. Penelitian ini di uji cobakan pada siswa kelas VIII – A di SMP Muhammdiyah 1 Surabaya. Penelitan ini termasuk penelitian eksperimen. Desaian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pretest-posttest control Group Design. Sampel yang digunakan adalah kelas VIII-B sebagai kelas kontrol dan kelas VIII-C sebagai kelas ekserimen. Berdasarkan uji t satu pihak, diperoleh post-test materi I dan post-test materi II dan III di peroleh post-test. Materi I ttabel = 2,00665 > thitung = -0,790 dan post-test Materi II dan III dengan ttabel = 2,00665 > thitung = -0,569 Karena ttabel = 2,00665 > thitung = -0,569 maka H0 diterima. Sehingga didapatkan hasil bahwa rata – rata skor test akhir pada kelas kontrol lebih kecil kelas eksperimen. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa model Direct Instruction dengan Media Papergalu berpengaruh positif dan signifikan terhadap hasil belajar siswa antara kelas kontrol dan kelas eksperimen. Hasil belajar kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol.

                Item Type: Thesis (Undergraduate)
                Uncontrolled Keywords: Media Papergalu model Direct Instruction, hasil belajar
                Subjects: L Education > L Education (General)
                Q Science > QA Mathematics
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
                Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
                Date Deposited: 08 Aug 2019 11:27
                Last Modified: 08 Aug 2019 11:27
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3506

                Actions (login required)

                View Item