UMSurabaya Repository

TEACHING COMPARATIVE ADJECTIVES USING PICTURES

Saidah, Lailatus and Dr. A. Idris Asmaradhani, M.Pd and Dra. Mas’ulah, MA (2012) TEACHING COMPARATIVE ADJECTIVES USING PICTURES. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (573Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (165Kb)
      [img] PDF (BAB 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (464Kb)
        [img] PDF (BAB 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (146Kb)
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (616Kb)
            [img] PDF (BAB 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (129Kb)
              [img] PDF (LAMPIRAN)
              Restricted to Repository staff only

              Download (134Kb)

                Abstract

                Kata Kunci : Teaching, Comparative adjective, Picture. Belajar Bahasa Inggris tidak dapat dipisahkan dari tata bahasa, dimana tata bahasa tidak mudah untuk dipahami oleh siswa. Comparative adjectives adalah bagian dari tata bahasa yang juga memiliki masalah yang sama. Menurut GBPP, guru harus mengajarkan tata bahasa untuk mengembangkan empat keterampilan berbahasa, yaitu membaca, mendengar, berbicara, dan menulis terpadu. Mengetahui bahwa mempelajari Comparative adjectives tidak mudah, guru harus menyediakan cara alternatif untuk membuat siswa mengerti Comparative adjectives dengan mudah. Guru harus mempertimbangkan bahwa siswa membutuhkan cara yang menarik untuk keluar dari suasana yang membosankan ketika mereka mempelajari Comparative adjectives. Dalam penelitian ini, penulis menawarkan penggunaan gambar sebagai media alternatif dalam mengajar Comparative adjectives pada siswa kelas tujuh SMP. Penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Penulis mencoba untuk memilih gambar yang tepat dalam mengajar Comparative adjectives, menggambarkan teknik dan keuntungan dari penggunaan gambar dalam mengajar Comparative adjectives. Gambar yang lebih menarik, efektif, ekonomis lebih praktis dibandingkan dengan media lainnya. Hal ini dapat menarik minat siswa dan membangkitkan motivasi mereka. Selain itu, siswa juga dapat mengingat dan mempertahankan arti kata-kata lebih baik. Namun, guru harus memilih gambar yang sesuai untuk mengajar tata bahasa. Hal ini karena gambar untuk pengajaran Tenses berbeda dari gambar untuk pengajaran Comparative adjectives.

                Item Type: Thesis (Other)
                Subjects: L Education > L Education (General)
                Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
                Depositing User: b b putri
                Date Deposited: 14 Nov 2017 18:39
                Last Modified: 14 Nov 2017 18:39
                URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/787

                Actions (login required)

                View Item