UMSurabaya Repository

SUBMITTED AS ONE OF THE PARTIAL FULLFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR THE SARJANA DEGREE IN FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION OF ENGLISH DEPARTEMENT OF MUHAMMADIYAH UNIVERSITY SURABAYA

Rahmawati, Any and Drs. Djoko Ardhityawan, M. Pd and Sulton Dedi Wijaya, S.Pd (2011) SUBMITTED AS ONE OF THE PARTIAL FULLFILLMENT OF THE REQUIREMENTS FOR THE SARJANA DEGREE IN FACULTY OF TEACHER TRAINING AND EDUCATION OF ENGLISH DEPARTEMENT OF MUHAMMADIYAH UNIVERSITY SURABAYA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (PENDAHULUAN)
Download (283Kb) | Preview
    [img] PDF (BAB 1)
    Restricted to Repository staff only

    Download (326Kb)
      [img] PDF (BAB 2)
      Restricted to Repository staff only

      Download (324Kb)
        [img] PDF (BAB 3)
        Restricted to Repository staff only

        Download (240Kb)
          [img] PDF (BAB 4)
          Restricted to Repository staff only

          Download (327Kb)
            [img] PDF (BAB 5)
            Restricted to Repository staff only

            Download (143Kb)

              Abstract

              Kata kunci : Menulis, keterampilan menulis, buku harian Hasil sukses dalam belajar bahasa Inggris menjadi tujuan penting yang harus dicapai oleh sistem pendidikan. Berdasarkan kurikulum bahasa Inggris 2004 untuk SMA pada akhir program. Mahasiswa seharusnya keterampilan bentuk bahasa tulis yaitu membaca, berbicara, mendengar dan menulis. Di SMA ada waktu tertentu untuk mengajar menulis. Banyak guru bahasa Inggris selalu menyajikan kegiatan menulis dengan meminta siswa untuk menulis teks tanpa memberikan suatu teknik bagaimana menulis itu mudah. Akibatnya, sebagian besar siswa menjadi pasif dan takut melakukan kesalahan saat menulis teks. Hal ini karena ada banyak kata bahwa siswa tidak tahu bagaimana menerjemahkan kata dalam bahasa Inggris untuk mendorong mereka untuk memiliki motivasi yang kuat secara tertulis. Dalam tesis ini, Penulis dipilih sebagai topik yang ingin dipelajari karena merupakan salah satu alat dasar dalam belajar bahasa. Peran menulis keterampilan dalam mengajar bahasa Inggris untuk Akademik siswa Sekolah tinggi adalah sebagai keterampilan dasar bahasa Inggris yang didukung keterampilan membaca. Kemudian, penulis percaya bahwa kita dapat menggunakan teknik buku harian karena keuntungan lebih akan kita diberikan. Buku harian dapat menjadi solusi dalam menulis karena memberikan relaksasi saat menulis, sehingga siswa tidak akan melihat tulisan sebagai kegiatan monoton. Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penulis mempelajari proses penulisan pengajaran pada siswa kelas sepuluh dalam menerapkan cara baru penulisan yang menulis teks deskriptif melalui buku harian. Dalam penelitian ini, penulis memberikan cara pengajaran proses penulisan menggunakan buku harian, keuntungan dan kesulitan akan dihadapi oleh guru dalam proses belajar mengajar menulis melalui buku harian. Akhirnya, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang berguna untuk guru dan siswa dalam proses belajar mengajar bahasa Inggris.

              Item Type: Thesis (Other)
              Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
              Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Prodi Bahasa Inggris
              Depositing User: b b putri
              Date Deposited: 15 Nov 2017 15:48
              Last Modified: 16 Nov 2017 15:51
              URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/863

              Actions (login required)

              View Item