Nufus, Fithrotin and Dr. Siti Maroah, M.Pd and Drs. Misrin Hariyadi, SE, M.Ak (2014) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN PRODUKSI AIR KESEHATAN HEXAGONAL “ASQIRO” DI KOPERASI SERBA USAHA KENCANA MAKMUR LAMONGAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (PENDAHULUAN)
Download (744kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 1)
Download (185kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 2)
Download (394kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 3)
Download (197kB) | Preview |
|
PDF (BAB 4)
Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
||
|
PDF (BAB 5)
Download (175kB) | Preview |
|
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Perekonomian Indonesia yang semakin berkembang pesat disebabkan oleh semakin banyaknya usaha kecil, menengah maupun perusahaan besar termasuk koperasi. Koperasi semakin banyak tumbuh di masyarakat dan tidak terkecuali di daerah pedesaan, termasuk desa Sugihan . Desa Sugihan terletang di kapupaten Lamongan yang mampu memiliki beberapa unit salah satu diantaranya adalah air kesehatan hexagonal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan, mengungkapkan, mengetahui, mendeskripsikan tentang strategi penerapan bauran pemasaran air kesehatan hexagonal“QSU” di KSU Kencana Makmur Lamongan dalam meningkatkan volume penjualan. Untuk mengetahui perkembangan volume penjualan air kesehatan hexagonal “QSU” di KSU Kencana Makmur Lamongan tahun 2012 sampai tahun 2014 (sampai bulan April). Sehingga akan ditemukan bagaimana penerapan bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan air kesehatan hexagonal “ASQIRO” KSU Kencana Makmur Lamongan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode dengan menggunakan menelaah , mengolah, dan memaparkan data yang diperoleh dari tempat penelitian sesuai dengan yang diperlukan oleh peneilti. Peneliti dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Setiap produk perlu strategi pemasaran untuk dapat diterima oleh konsumen. Dalam strategi pemasaran ada bauran pemasaran yang merupakan komponen dari empat aspek yang biasa disebut 4P ((product, price, place, promotion. Keempat aspek ini akan memberikan beberapa strategi dalam proses mulai dari produksi sampai ke pendistribusian dan terhadap hasil pencapaian. KSU Kencana Makmur Lamongan memproduksi air kesehatan hexagonal “ASQIRO selama hampir tiga tahun. Air kesehatan hexagonal “ASQIRO’ bertujuan untuk menjaga kesehatan. Sehingga proses produksi dilakukan secara bersih dan terjamin. Produk yang terjamin dengan harga yang terjangkau membuat pelanggan tetap setia. Hal itu didukung oleh distribusi yang dilakukan dengan baik dan promosi yang dilakukan mampu mengajak konsumen untuk mengkkonsumsi air kesehatan hexagonal “ASQIRO”. Penerapan bauran pemasaran air kesehatan hexagonal “ASQIRO” KSU Kencana Makmur Lamongan sebagian besar sudah diterapkan. Untuk lebih mengoptimalkan maka perlu ditingkatkan dalam segi menjaga kepercayaan pelanggan terhadap konsistensi citra produk. Pendistribusian yang harus lebih diperluas jaringan komunikasi dan kematangan promosi yang harus berlanjut untuk hasil yang lebih maksimal. Kata-kata kunci : bauran pemasaran, volume penjualan, KSU
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory T Technology > TX Home economics |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen |
Depositing User: | b b putri |
Date Deposited: | 24 Nov 2017 04:26 |
Last Modified: | 24 Nov 2017 04:26 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1396 |
Actions (login required)
View Item |