UMSurabaya Repository

Pengaruh Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Produk Home Industry Nadhifa

Herdayanti, Herdayanti (2018) Pengaruh Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Produk Home Industry Nadhifa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (992kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2 )
Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (392kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
PDF (Bab 5)
Download (194kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi akan memicu persaingan bisnis, perusahaan dituntut dapat menyusun dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat sesuai dengan situasi dan kondisi pasar serta mampu memanfaatkan kesempatan yang ada. Salah satu strategi yang ditempuh perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan melalui marketing mix (bauran pemasaran). Home Industry Nadhifa memiliki peluang yang cukup besar untuk berkembang. Perkembangan Home Industry Nadhifa salah satunya dapat dengan mudah melihat volume penjualan. Hal ini dapat dikaitkan dengan adanya marketing mix bahwa setiap pengambilan keputusan dalam bidang pemasaran hampir selalu berkaitan dengan variabel-variabel marketing mix. Penelitian mengkaji “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Produk Home Industry Nadhifa”. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui marketing mix terhadap volume penjualan produk Home industry Nadhifa. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif deskriptif dengan menggunakan menggunakan teknik koesioner dalam pengumpulan data. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Stokis dan Agen yang ada di Home Industry Nadhifa. Jumlah sampel yang didapat sebanyak 60 responden. Data-data yang diolah dengan menggunakan program SPSS menghasilkan persamaan regresi adala Y=5,496+(0,095X_1 )+(-0,060X_2 )+(0,262X_3 )+(0,265X_4 ). Hasil pengujian hipotesis, berdasarkan uji F yang dilakukan dapat diketahui bahwa product, price, place, promosi secara simultan berpengaruh terhadap volume penjualan produk Home Industry Nadhifa. Hasil uji t pada penelitian ini menunjukkan bahwa promosi berpengaruh lebih dominan terhadap volume penjualan produk Home Industry Nadhifa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Produk, Harga, Tempat, Promosi, Volume Penjualan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 22 Aug 2019 04:23
Last Modified: 22 Aug 2019 04:23
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3569

Actions (login required)

View Item View Item