Oktafia, Nur Afni (2020) Pengaruh Kesadaran, Kualitas Pelayanan, dan Pemahaman Peraturan Perpajakan Pada Kepatuhan Wajib Pajak Restoran. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (2MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Pajak adalah iuran rakyat kepada Negara berdasarkan undang-undang, sehingga dapat dipaksakan dengan tidak mendapat balas jasa secara langsung. Salah satu cara pemerintah untuk memaksimalkan pendapatan negara dengan mulai diberlakukannya sistem pemungutan pajak self assessment system dengan tujuan wajib pajak diwajibkan untuk menghitung, memperhitungkan, membayar dan melaporakan sendiri jumlah pajak yang seharusnya terhutang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan yang berlaku. Kesadaran, kualitas pelayanan dan pemahaman peraturan perpajakan juga merupakan faktor terpenting dari pelaksanaan sistem tersebut untuk wajib pajak melaporkan pajak sesuai dengan kebenarannya. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Analisi data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk uji asumsi klasik yang digunakan antara lain uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas. Pengujian hipotesis menggunakan uji statistik F dan uji statistik t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak tidak berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikansi 0,617, sedangkan untuk kualitas pelayanan dan pemahaman peraturan perpajakan berpengaruh terhadap kepatuhan wajib pajak dengan nilai signifikansi sama 0,000. Penelitian ini menunjukkan kesadaran, kualitas pelayanan dan pemahaman peraturan perpajakan memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan kepatuhan wajib pajak untuk membayar pajaknya, dihaparkan Direktorat Jenderal Pajak lebih meningkatkan pengawasan terdapat pendapatan pajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesadaran, Kualitas Pelayanan, Pemahaman Peraturan Perpajakan, dan Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | Dyah Ayu Sulistyaningtyas |
Date Deposited: | 20 Feb 2020 12:28 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 12:28 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/4063 |
Actions (login required)
View Item |