Algananda, Reza Desvian and Badruli, Martati and Kunti Dian, Ayu Afiani (2021) Karakter Mandiri Siswa Kelas IV Sekolah Kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam Pembelajaran Daring. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5 (3). pp. 9938-9945. ISSN P-ISSN: 2614-6754 E-ISSN: 2614-3097
PDF (Artikel)
Download (349kB) |
|
PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis karakter mandiri siswa kelas IV sekolah kreatif SD Muhammadiyah 16 Surabaya dalam pembelajaran daring dengan adanya penelitian ini diharapkan bagi siswa yaitu percaya dengan jawaban sudah yang dikerjakan, tidak mudah bergantung kepada orang lain, disiplin dalam berperilaku, mempunyai tanggung jawab dalam proses pembelajaran, inisiatif yang tinggi dalam diri sendiri, dan bisa mengontrol diri sendiri. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, berbasis studi deskriptif. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karakter mandiri siswa dalam pembelajaran daring dapat tercipta dengan secara perlahan hal ini disebabkan karena siswa yang memiliki keterbatasan alat serta jaringan karena metode pembelajaran daring melalui jarak jauh. Kata kunci: Pembelajaran Daring, Karakter Mandiri
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Badruli Martati |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 07:19 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 07:19 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6389 |
Actions (login required)
View Item |