Badruli, Martati and Aris, Setiawan and Endah, HendarwatI and Wahono, Wahono (2014) PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PGPAUD DALAM MATA KULIAH TARI UNTUK ANAK USIA DINI. DIDAKTIS: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan, 14 (1). pp. 66-82. ISSN P-ISSN: 1412-5889 E-ISSN: 2614-0578
PDF (Artikel)
Download (83kB) |
|
PDF (Hasil Cek Plagiasi)
Download (3MB) |
Abstract
Kegiatan lesson study ini bertujuan: 1) meningkatkan aktivitas mahasiswa dalam mata kuliah tari anak usia dini melalui model pembelajaran kooperatif, 2) meningkatkan prestasi belajar mahasiswa dalam pada mata kuliah tari untuk anak usia dini melalui model pembelajaran kooperatif. Subjek kegiatan 24 orang mahasiswa prodi PG PAUD FKIP UM Surabaya Semester gasala TA 2013/2014. Prosedur kegiatan yang dilakukan: 1.perencanaan (Plan), 2. pelaksanaan (Do), 3.refleksi (See). Pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi, wawancara dan angket. Hasil yang ada ini adalah aktivitas dan prestasi belajar mahasiswa dapat meningkat melalui model pembelajaran kooperatif, terlihat dalam aktivitas dan prestasi mahasiswa yang mengalami peningkatan dalam siklus I sampai IV. Kata kunci: model pembelajaran, kooperatif, tari, anak usia dini
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Badruli Martati |
Date Deposited: | 20 Mar 2023 08:52 |
Last Modified: | 20 Mar 2023 08:52 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6399 |
Actions (login required)
View Item |