Naufali, Zaki and Bambang Kiswono, Ir., MT (2014) PERENCANAAN STRUKTUR JEMBATAN RANGKA BAJA NGADILUWIH – MOJO KABUPATEN KEDIRI. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (147kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (360kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (507kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (274kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
||
PDF (Bab 6)
Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Dalam rangka memenuhi dan menunjang kebutuhan transportasi pada Proyek Pembangunan Jalan Lintas Selatan Jawa Timur, Kabupaten kediri akan merealisasikan pembangunan jembatan penghubung kecamatan Ngadiluwih dan kecamatan Mojo, dimana kebutuhan jembatan di kawasan tersebut sudah sangat mendesak, diharapkan dengan adanya jembatan penghubung kecamatan Ngadiluwih dan kecamatan Mojo dapat mengangkat perekonomian masyarakat terutama wilayah Kediri barat, dimana selama ini warga Kabupaten Kediri selalu bergantung pada sarana penyebrangan alternatif berupa tambangan perahu atau harus memutar jauh melewati jembatan yang berada di tengah kota Kediri. Jembatan didefinisikan sebagai stuktur bangunan yang menghubungkan rute atau lintas yang terputus oleh sungai, danau, selat, saluran, jalan atau perlintasan lainya. Mengingat fungsi di atas, jembatan dapat dikategorikan sebagai salah satu prasarana transportasi yang sangat penting dalam memperlancar pergerakan lalu lintas., dalam hal ini akan direncakan suatu perencanaan jembatan rangka baja dengan desain yang efisien dan memberikan rasa aman bagi pengguna sarana transportasi tersebut. Desain jembatan yang efisien dan aman merupakan salah satu tujuan utama dalam suatu perencanaan struktur jembatan, Kriteria design yang dipakai untuk merencanakan jembatan ini akan mengacu pada peraturan dan referensi Bridge Management System ( BMS) 1992, Standart Struktur Jembatan Beton Bertulang Bina Marga, Load and Resistance Factor Design ( LRFD ), Allowable Stress Design (ASD), dengan perhitungan menggunakan bantuan program computer/ software SAP 2000. Dalam tugas akhir ini akan direncanakan struktur atas jembatan rangka baja dengan panjang jembatan 180 m dan dibagi atas tiga bentang yang disetiap bentang jembatan memiliki panjang 60 m. Dan struktur bawah mengunakan pondasi tiang pancang berbahan dari beton. Jembatan terdiri dari dua abutment dan dua pilar yang menopang. Adapun lebar jembatan adalah 9 meter dengan ketinggian 6 meter diukur dari rangka baja induk bagian bawah. Kata Kunci : Desain struktur jembatan, BMS 1992, Standart struktur jembatan beton bertulang bina marga, LRFD, ASD, Software SAP 2000
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | 08. Fakultas Teknik > Teknik Sipil 08. Fakultas Teknik > Teknik Sipil |
Depositing User: | Users 322 not found. |
Date Deposited: | 13 Nov 2017 10:26 |
Last Modified: | 13 Nov 2017 10:26 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/670 |
Actions (login required)
View Item |