Sari, Linda (2019) KOMPARASI APLIKASI DAN STRATEGI PENGEMBANGAN PEMASARAN GADAI EMAS SYARIAH ANTARA BANK SYARIAH DAN PEGADAIAN SYARIAH” (Studi Kasus PT BRI Syariah KC Diponegoro Surabaya dan Pegadaian Syariah Unit Blauran Kota Surabaya). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (845kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (262kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (497kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (172kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (504kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (91kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Mekanisme operasional gadai syariah dapat dilakukan melalui perbankan syariah dan pegadaian syariah. Sebagai sebuah lembaga yang mandiri meski secara umum praktik gadai emas di pegadaian syariah dan bank syariah, kedua lembaga tersebut memiliki prosedur dan strategi dalam mengembangkan atau memasarkan produknya kepada nasabah.Penelitian ini mengindikasi pada aspek prosedur dan strategi pemasaran dan pengembangannya berdasarkan perspektif hukum ekonomi Islam. Pada PT BRI Syariah KC Diponegoro Surabaya dan Pegadaian Syariah Unit Blauran Kota Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana Mekanisme, Prosedur,Akad,dan Strategi pengembangan pemasaran gadai emas syariah di Pegadaian Syariah unit blauran dan bank syariah BRI Syariah KC Diponegoro Surabaya. Penelitian ini menggunakan pola penelitian deskriptif. Penelitian deskriptif merupakan metode penelitian yang berusaha mengembangkan dan menginterpretasi obyek sesuai apa adanya.Perbandingan mekanisme dan prosedur gadai emas di Pegadaian Syariah dan Bank Syariah sebagai alternatif pegadaian untuk modal kerja serta kebutuhan masyarakat adalah Target rukun murtahin, Perbedaan gadai emas antara di Pegadaian Syariah dan Bank Syariah dilihat dari aspek prosedur hampir sama, tidak ada hal yang prinsip begitupun juga terkait strategi pemasarannya. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Pegadaian Syariah Pegadaian Syariah UPS Blauran maupun Bank Syariah BRI Syariah KC Diponegoro menggunakan strategi pemasaran produk, strategi pemasaran harga, strategi pemasaran distribusi, dan strategi pemasaran promosi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Abdul Wahab,M.E.I ; 2. Rukhul Amin, MSI |
Uncontrolled Keywords: | Komparasi, Strategi Pemasaran, Gadai Emas Syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muhammad Faizal Ramadhani |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 02:04 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 02:04 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8051 |
Actions (login required)
View Item |