RAMADANI, WULAN and Dr. Dra. Iis Holisin, M.Pd and Febriana Kristanti, S.Si., M.Si. (2017) PENGARUH LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (771kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (175kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (640kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (342kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
||
|
PDF (Bab 5)
Download (264kB) | Preview |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh positif dan signifikan dari Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif ini menggunakan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think Pair Share (TPS). Penelitian ini di uji cobakan pada siswa kelas VII Darul Huda Jabon. Penelitian ini termasuk pada penelitian eksperimen. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pretest-Posttest Control Group Design. Sampel dalam penelitian adalah kelas VII-C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII-A sebagai kelas kontrol di SMP Muhammadiyah 10 Surabaya. Berdasarkan uji t satu pihak, diperoleh posttest dengan t_(tabel )<t_hitungyaitu 2,02439<4,286, maka H_1 diterima artinya terdapat perbedaan kemampuan akhir berpikir kreatif antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Kata kunci: LKS, Think Pair Share (TPS),berpikir kreatif.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Users 320 not found. |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 01:03 |
Last Modified: | 22 Nov 2017 01:03 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1137 |
Actions (login required)
View Item |