Nurmawati, Inda and Dr. Anna Marina, M.Si, Ak, CA and Ma’ruf Sya’ban, SE, M.Ak (2010) PENGARUH BIAYA PROMOSI DAN BIAYA INSENTIF TERHADAP VOLUME PENJUALAN DI PT. X. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (PENDAHULUAN)
Download (194kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 1)
Download (69kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 2)
Download (200kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 3)
Download (149kB) | Preview |
|
PDF (BAB 4)
Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
PDF (BAB 5)
Restricted to Registered users only Download (85kB) |
Abstract
Salah satu tujuan perusahaan adalah bagaimana perusahaan tersebut dapat meningkatkan volume penjualan atas barang dan jasanya untuk memperoleh keuntungan yang diharapkan. Peningkatan volume penjualan dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik faktor intern maupun ekstern. Didalam faktor intern perusahaan terdapat adanya faktor bauran pemasaran; terdiri dari bauran produk, bauran harga, bauran distribusi, dan bauran promosi yang mempengaruhi volume penjualan. Melihat persaingan dalam dunia usaha yang semakin keras mengharuskan perusahaan untuk memikirkan misi bisnis dan strategi pemasaran secara kritis. Pemasaran memegang peranan yang penting dalam usaha guna meningkatkan volume penjualan. Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh biaya promosi penjualan, dan biaya insentif yang dinilai dari insentif terhadap volume penjualan pada PT. X dan variabel mana yang lebih dominan mempengaruhi volume penjualan. Adapun yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh biaya promosi dan insentif marketing untuk meningkatkan volume penjualan. Dan untuk mengetahui variabel mana yang mempunyai pengaruh lebih besar terhadap volume penjualan.Pendekatan yang diambil yaitu pendekatan secara kuantitatif dengan indikasi variabel yang digunakan adalah variabel (Y) sebagai variabel terikat sedangkan variabel bebasnya adalah (X1) biaya promosi dan (X2) biaya insentif. Model analisis yang dipakai adalah model regresi linier berganda. Dari hasil penelitian diperoleh hubungan antara biaya promosi dan biaya insentif terhadap volume penjualan yang sangat kuat. variabel dominan yang mempengaruhi volume penjualan adalah variabel biaya promosi (X1). Ini dibuktikan nilai thitung sebesar = 3.918. Dimana biaya promosi sangat mempengaruhi volume penjualan. Sedangkan variabel biaya insentif (X2) juga mempengaruhi tetapi hasil nilai thitung-nya sebesar = -2.313 berbanding terbalik dengan volume penjualan. Artinya semakin tinggi volume penjualan maka insentif yang diperoleh marketing belum tentu semakin besar, hal ini dipengaruhi oleh adanya password untuk claim insentif yang diberlakukan oleh perusahaan. Kata – kata kunci : Biaya Promosi, Volume Penjualan, Biaya Insentif
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi |
Depositing User: | b b putri |
Date Deposited: | 22 Nov 2017 13:45 |
Last Modified: | 22 Nov 2017 13:53 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1331 |
Actions (login required)
View Item |