Aidah, Nur (2015) Pengaruh Model Think Pair Share Terhadap Prestasi Belajar Aqidah Akhlak di Mi Muhammadiyah 25 Surabaya Kelas III, IV dan V. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (366kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (235kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (331kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (286kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (672kB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (149kB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pendidikan adalah salah satu hal yang penting untuk membekali peserta didik mengenai masa depan. Sebagai mana yang diketahui bahwa hasil belajar peserta didik dapat dipengaruhi oleh strategi atau model pembelajaran yang digunakan. Prestasi belajar dapat di ukur melalui tes prestasi belajar. Belajar yang efektif dapat membantu siswa untuk meningkatkan kemampuan yang diharapkan sesuai dengan tujuan intruksional yang ingin dicapai.Think pair share merupakan jenis pembelajaran kooperatif yangdirancang untuk mempengaruhi pola interaksi siswa. Pelaksanaan Metode Think pair shareYang diterapkan oleh guru MI Muhammadiyah 25 Surabaya hampir sama dengan langkah-langkah model pembelajaran think pair share yang tercantum dalam buku. Dan berdasarkan Rekaputilasi nilai siswa semester II tahun ajaran 2014-2015 porolehan prestasi pada pelajaran aqidah akhlak sangat memuaskan. Jenis penelitian ini adalah jenis penelitian kantitatif atau bisa juga disebut dengan penelitian lapangan yang di laksanakandi MI Muhammadiyah 25 Surabaya. Tekhnik pengumpulan data yang digunakanadalah Wawancara atau interview, kuesioner atauangket, observasi dan Dokumentasi. Subyek penelitian ini adalah siswa MI Muhammadiyah 25 Surabaya dan tekhnik analisis data yang digunakan adalah tekhnik Analisis statistik Rumus Che kuadrat. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh model think pair share terhadap prestasi belajar aqidah akhlak. Berdasarkan hasil analisis didapatkan interprestasi nilai “r” sebesar 0,444.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Think Pair Share, Prestasi Belajar, Aqidah Akhlak |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Users 319 not found. |
Date Deposited: | 28 Nov 2017 09:33 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 05:09 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/1642 |
Actions (login required)
View Item |