ROMADON, BAYU and Dra. Iis Holisin, M.Pd and Drs. Sodikin M. Satuin, M.Kes (2014) KORELASI PERSEPSI SISWA TERHADAP KEGIATAN PEMBELAJARAN DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS X TKJ ( TEKNIK KOMPUTER JARINGAN ) 1 SMK PGRI KOTA MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) | Preview |
|
PDF (Bab 1)
Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
PDF (Bab 2)
Restricted to Repository staff only Download (49kB) |
||
PDF (Bab 3)
Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Romadon, Bayu. 2014. Korelasi Persepsi Siswa Terhadap Kegiatan Pembelajaran dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas X TKJ (Teknik Komputer Jaringan) 1 SMK PGRI Kota Mojokerto.Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan.Universitas Muhammadiyah Surabaya. Pembimbing I: Dra. Iis Holisin, M.Pd., Pembimbing II: Drs. Sodikin M. Satuin, M.Kes. Permasalahan dalam penelitian adalah nilai hasil belajar matematika siswa yang masih kurang dan belum mencapai kriteria ketuntasan minimal.Salah satu faktor yang mempengaruhi nilai matematika siswa adalah persepsi siswa terhadap kegiatan pembelajaran.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya korelasi persepsi siswa terhadap kegiatan pembelajaran dan hasil belajar matematika siswa kelas X TKJ 1 SMK PGRI Kota Mojokerto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen.Sampel yang diambil pada penelitian ini adalah siswa kelas X TKJ 1. Pengumpalan data diperoleh dengan cara memberikan angket persepsi kepada siswa dan siswa diberikan tes hasil belajar. Nilai ketuntasan hasil belajar siswa yang digunakan di sekolah adalah 7,00. Selanjutnya data dianalisis menggunakan analisis korelasi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan ada korelasi yang positif dan signifikan antara persepsi siswa terhadap kegiatan pembelajaran dan hasil belajar matematika. Hal ini ditunjukkan dengan nilai korelasi sebesar 0,478 pada galat 0,01. Nilai koefisien determinasi menunjukkan angka 0,2285, artinya bahwa persepsi siswa terhadap kegiatan pembelajaran berpengaruh sebesar 22,85% sedangkan 77,15% merupakan faktor lainnya. Kata Kunci : Persepsi, pembelajaran, hasil belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 320 not found. |
Date Deposited: | 07 Nov 2017 09:26 |
Last Modified: | 07 Nov 2017 09:26 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/190 |
Actions (login required)
View Item |