Purwaningsih, Purwaningsih and Drs. Ali Nuke Affandy, SE, M.Si (2012) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS SURAT PRIBADI MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL SISWA KELAS IV MI PANGERAN DIPONEGORO SURABAYA TAHUN AJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (PENDAHULUAN)
Download (295kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 1)
Download (255kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 2)
Download (216kB) | Preview |
|
|
PDF (BAB 3)
Download (79kB) | Preview |
|
PDF (BAB 4)
Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
PDF (BAB 5)
Restricted to Registered users only Download (13kB) |
||
PDF (LAMPIRAN)
Restricted to Registered users only Download (43kB) |
Abstract
Penelitian tentang kemampuan siswa kelas IV MI. Pangeran Diponegoro Surabaya tahun pelajaran 2011-2012 dalam menulis surat pribadi dilatar belakangi dari pentingnya menulis bagi anak didik serta minimnya pengetahuan mereka tentang tata cara penulisan yang benar pada surat pribadi. Secara khusus rumusan masalah sebagai berikut : 1). Aktifitas guru dan siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan menulis surat pribadi, 2). Respon siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan menulis surat pribadi, 3). Hasil belajar siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan menulis surat pribadi. Tujuan umum yang hendak dicapai peneliti adalah untuk mengetahui upaya meningkatkan kemampuan menulis surat pribadi melalui pendekatan kontekstual siswa kelas IV MI. Pangeran Diponegoro Surabaya tahun pelajaran 2011-2012. Sedangkan tujuan khusus yang hendak dicapai adalah : 1). Mendeskripsikan aktifitas guru dan siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan menulis surat pribadi, 2). Mendeskripsikan respon siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan menulis surat pribadi, 3). Mendeskripsikan hasil belajar siswa dalam upaya meningkatkan kemampuan menulis surat pribadi. Untuk mencapai tujuan tersebut Penilitian ini menggunakan pendekatan kontekstual, merupakan pendekatan pembelajaran yang memungkinkan siswa menguatkan, memperluas, dan menerapkan pengetahuan dan keterampilan akademik mereka dalam berbagai macam tatanan dalam sekolah dan diluar sekolah agar dapat memecahkan masalah-masalah dunia nyata. Oleh karena itu dalam pembelajarannya perlu menggunakan pendekatan kontekstual. Berdasarkan hasil analisa data penelitian peningkatan keterampilan menulis surat pribadi melalui pendekatan kontekstual siswa kelas IV MI.Pangeran Diponegoro Surabaya tahun ajaran 2011-2012 sangat efektif dan dapat meningkatkan prestasi belajar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LT Textbooks P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | b b putri |
Date Deposited: | 27 Apr 2018 08:29 |
Last Modified: | 17 May 2024 04:11 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2326 |
Actions (login required)
View Item |