SOLICH, AHMAD and Dr. IisHolisin, M.Pd. and Shoffan Shoffa, S.Pd, M.Pd (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF QUICK ON THE DRAW (QD) DI KELAS VII-A SMP AL-FATAH SURABAYA (StudiKasusPadaPokokBahasanPersamaan Dan Pertidaksamaan Linier SatuVariabel). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (244kB) | Preview |
|
PDF (Bab 1)
Restricted to Repository staff only Download (199kB) |
||
PDF (Bab 2)
Restricted to Repository staff only Download (496kB) |
||
PDF (Bab 3)
Restricted to Repository staff only Download (337kB) |
||
PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only Download (468kB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Permasalahandalampenelitianiniadalahmasihrendahnyahasilbelajarsiswapadamatapelajaranmatematika.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanhasilbelajar, aktivitassiswa, danresponsiswasetelahmenggunakan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD)padamatapelajaranmatematikapadapokokbahasanpersamaandanpertidaksamaan linier satuvariabel di kelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya. Penelitianinimerupakanpenelitiantindakankelas yang terdiridariduasiklus.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodedeskriptif.Data diperolehdenganmenggunakantekniktes, observasi, danangket.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya yang terdiridari 25 siswa.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapembelajaranmatematikamenggunakan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD)dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya. Hal initerlihatdarihasiltesbelajarsiswapadasiklus I meningkatsebesar 8% dari data hasilbelajarsiswasebelumtindakandanpadasiklus II meningkatsebesar 44% dari data hasilbelajarsiswasebelum tindakan. Aktivitassiswadalampembelajaransiklus I mendapatkriteriaaktif 8% dan 72% cukupaktif, sedangkanpadasiklus II siswamemperolehkriteriaaktif 80% dan 12% cukupaktif. Responsiswajugamemaparkanbahwasiswalebihsenangdengan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD). Kata kunci:pembelajarankooperatifquick on the draw, hasilbelajar, aktivitas belajar, responsiswa.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 320 not found. |
Date Deposited: | 08 Nov 2017 01:51 |
Last Modified: | 08 Nov 2017 01:51 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/251 |
Actions (login required)
View Item |