UMSurabaya Repository

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF QUICK ON THE DRAW (QD) DI KELAS VII-A SMP AL-FATAH SURABAYA (StudiKasusPadaPokokBahasanPersamaan Dan Pertidaksamaan Linier SatuVariabel)

SOLICH, AHMAD and Dr. IisHolisin, M.Pd. and Shoffan Shoffa, S.Pd, M.Pd (2015) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF QUICK ON THE DRAW (QD) DI KELAS VII-A SMP AL-FATAH SURABAYA (StudiKasusPadaPokokBahasanPersamaan Dan Pertidaksamaan Linier SatuVariabel). Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (244kB) | Preview
[img] PDF (Bab 1)
Restricted to Repository staff only

Download (199kB)
[img] PDF (Bab 2)
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] PDF (Bab 3)
Restricted to Repository staff only

Download (337kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only

Download (468kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Permasalahandalampenelitianiniadalahmasihrendahnyahasilbelajarsiswapadamatapelajaranmatematika.Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanhasilbelajar, aktivitassiswa, danresponsiswasetelahmenggunakan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD)padamatapelajaranmatematikapadapokokbahasanpersamaandanpertidaksamaan linier satuvariabel di kelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya. Penelitianinimerupakanpenelitiantindakankelas yang terdiridariduasiklus.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodedeskriptif.Data diperolehdenganmenggunakantekniktes, observasi, danangket.Subjekpenelitianiniadalahsiswakelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya yang terdiridari 25 siswa.Hasilpenelitianmenunjukkanbahwapembelajaranmatematikamenggunakan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD)dapatmeningkatkanhasilbelajarsiswakelas VII-A SMP Al-Fatah Surabaya. Hal initerlihatdarihasiltesbelajarsiswapadasiklus I meningkatsebesar 8% dari data hasilbelajarsiswasebelumtindakandanpadasiklus II meningkatsebesar 44% dari data hasilbelajarsiswasebelum tindakan. Aktivitassiswadalampembelajaransiklus I mendapatkriteriaaktif 8% dan 72% cukupaktif, sedangkanpadasiklus II siswamemperolehkriteriaaktif 80% dan 12% cukupaktif. Responsiswajugamemaparkanbahwasiswalebihsenangdengan model pembelajarankooperatifquick on the draw(QD). Kata kunci:pembelajarankooperatifquick on the draw, hasilbelajar, aktivitas belajar, responsiswa.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Users 320 not found.
Date Deposited: 08 Nov 2017 01:51
Last Modified: 08 Nov 2017 01:51
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/251

Actions (login required)

View Item View Item