UMSurabaya Repository

THE EFFECTIVENESS OF COMIC STRIP AND NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) FOR STUDENTS VOCABULARY AT EIGHT GRADER IN JUNIOR HIGH SCHOOL OF DAWARBLANDONG

Dirnaru, Saras Nalurila (2018) THE EFFECTIVENESS OF COMIC STRIP AND NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) FOR STUDENTS VOCABULARY AT EIGHT GRADER IN JUNIOR HIGH SCHOOL OF DAWARBLANDONG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (358kB) | Preview
[img] PDF (Bab 1)
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img] PDF (Bab 2)
Restricted to Registered users only

Download (155kB)
[img] PDF (Bab 3)
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (281kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (83kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstract

Kurangnya siswa dalam pelajaran bahasa inggris terutama di materi reading karena siswa mempunya kemampuan vocabulary yang sedikit. Kurangnya kemampuan vocabulary siswa dikarenakan kurangnya pembaharuan dalam pengajaran sehingga siswa tidak mempunya tekad belajar bahasa inggris atau mengasah kemampuan vocabulary tersebut tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui effect dari comic strip yang sebagai media dan Numbered Heads Together (NHT) sebagai strategi pembelajaran di kelas delapan SMPN 1 Dawarblandong, dan juga untuk mengetahui respon siswa dalam penggunan media dan strategi yang diberikan. Di dalam penelitian ini menggunakan metode quantitative dan one group pretest posttest design. Untuk populasinya adalah kelas delapan SMPN 1 dawarblandong dan sample yang digunakan 30 siswa. Hasil dari penelitian ini menggunakan paired sample T-test. Terdapat dua penemuan, yang pertama perbedaan kemampuan vocabulary siswa sebelum dan sesudah diberikan treatment yaitu nilai rata-rata posttest lebih besar (71,06) dari pada nilai pretest (59,6) dan dapat menemukan hasil yang signifikan dari hasil analisis T-test yaitu nilai p-output (0,00)<α (0,05) jadi H0 tidak diterima dan H1 diterima. Oleh karena itu terdapat perbedaan yang signifikan dari kemampuan vocabulary di materi reading siswa setelah mendapatkan treatment dengan menggunakan comic strip dan NHT . dapat disimpulkan bahwa comic strip and NHT adalah salah satu media dan strategi untuk meningkatkan kemampuan vocabulary.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: comic strip, NHT, vocabulary
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: Users 840 not found.
Date Deposited: 16 Oct 2018 12:10
Last Modified: 16 Oct 2018 12:10
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/2766

Actions (login required)

View Item View Item