Safitri, Amaliyah and Dr. Iis Holisin, M.Pd. and Soffan Shoffa, S.Pd., M.Pd. (2016) PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA KELAS X AKUNTANSI DAN ADMINISTRASI PERKANTORAN PADA MATERI TRIGONOMETRI DI SMK WACHID HASYIM 1 SURABAYA. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (460kB) | Preview |
|
PDF (Bab I)
Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
PDF (Bab II)
Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
||
PDF (Bab III)
Restricted to Repository staff only Download (53kB) |
||
PDF (Bab IV)
Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
PDF (Bab V)
Restricted to Repository staff only Download (30kB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kurikulum 2013 pada SMK memiliki jumlah materi lebih banyak dibandingkan kurikulum sebelumnya. Matematika di SMK merupakan mata pelajaran adaptif yang memiliki jumlah jam yang lebih sedikit dibanding mata pelajaran produktif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan pemahaman konsep matematika siswa kelas X akuntansi dan administrasi perkantoran serta mendeskripsikan perbandingan pemahaman konsep metematika kelas X akuntansi dan administrasi perkantoran pada materi trigonometri. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif karena datanya berupa kata-kata. Uji kabsahan data dilakukan dengan triangulasi teknik yaitu teknik tes dan wawancara Subjek pada penelitian ini adalah 3 siswa akuntansi dan 3 siswa administrasi perkantoran yang memiliki tingkat pemahaman tinggi, sedang dan rendah. Objek penelitiannya adalah pemahaman konsep matematika pada materi trigonometri. Uji keabsahan data dilakukan dengan triangulasi teknik, yaitu teknik tes dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan pemahaman konsep matematika pada materi trigonometri adalah sebagai berikut, 1) Subjek berkemampuan tinggi akuntansi maupun administrasi perkantoran mampu mencapai 5 indikator; 2) Subjek berkemampuan sedang akuntansi maupun administrasi perkantoran mampu mencapai 2 indikator; 3) Subjek berkemampuan rendah akuntansi belum mampu mencapai semua indikator, subjek administrasi perkantoran mampu mencapai 4 indikator. Kata kunci: pemahaman konsep matematika, trigonometri, akuntansi, adminstrasi perkantran, SMK Wachid Hasyim 1 Surabaya
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Dyah Ayu Sulistyaningtyas |
Date Deposited: | 27 Sep 2017 04:18 |
Last Modified: | 28 Sep 2017 05:43 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/29 |
Actions (login required)
View Item |