UMSurabaya Repository

Hubungan Respon Time Pelayanan Tenaga Kesehatan dengan Tingkat Kepuasan Keluarga Pasien di IGD RSJ Menur Surabaya

Susilowanto, Hery (2018) Hubungan Respon Time Pelayanan Tenaga Kesehatan dengan Tingkat Kepuasan Keluarga Pasien di IGD RSJ Menur Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (380kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (291kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (101kB)
[img] PDF (Bab 6)
Restricted to Registered users only

Download (10kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (897kB)

Abstract

Latar belakang: Pelayanan pasien di IGD adalah pelayanan yang memerlukan pertolongan segera. Pertolongan gawat darurat memiliki sebuah waktu standar pelayanan yang dikenal dengan istilah waktu tanggap (response time) yaitu ≤5 menit. Kepuasan keluarga pasien didasarkan pada terpenuhinya harapan pasien dan keluarga. Tujuan: untuk mengetahui Hubungan antara Response Time pelayanan tenaga kesehatan dengan kepuasan keluarga pasien di Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya. Metode: Penelitian ini didesain analytic correlational dengan pendekatan cross sectional. Sampel penelitian adalah keluarga pasien yang memeriksakan pasien dengan gaduh gelisah di IGD Rumah Sakit Jiwa Menur Surabaya yang diambil secara purposive sampling. Variabel independent pada penelitian ini adalah Response time tenaga kesehatan di IGD dan variabel dependent adalah kepuasan keluarga pasien. Data dikumpulkan melalui observasi dan kuesioner. Analisa data menggunakan uji Spearman Rank dengan tingkat signifikan p < 0,05. Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan adanya Hubungan antara Response Time perawat dalam memberikan pelayanan dengan kepuasan pelanggan di Runah Sakit Jiwa Menur Surabaya Provinsi Jawa Timur dengan nilai p-value = 0.000. Kesimpulan: Respon time yang baik akan meningkatkan kepuasan keluarga pasien.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Response Time, Kepuasan keluarga pasien
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: 04. Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan
Depositing User: Dyah Ayu Sulistyaningtyas
Date Deposited: 05 Jul 2019 03:10
Last Modified: 05 Jul 2019 03:10
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3419

Actions (login required)

View Item View Item