Wijaya, Armeria (2015) Penerapan Variasi Kegiatan Apersepsi dan Pembelajaran Interactive Learning untuk Meningkatkan Aktifitas Pembelajaran dan Kemampuan Pronunciation Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pronunciation Practice. Jurnal Didaktis , 15 (3). pp. 46-54. ISSN 1412-5889
|
PDF (Artikel)
- Published Version
Download (226kB) | Preview |
|
|
PDF (turnitin)
Download (3MB) | Preview |
|
|
PDF (peer review)
Download (713kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode pembelajaran yang tepat untuk digunakan dalam proses pembelajaran mata kuliah Pronunciation Practice. Melalui Les- son Study dosen dapat mengujikan rencana pembelajaran yang diterapkan dalam mata kuliah Pronunciation Practice. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa strategi interactive learning dengan metode inkuiri dan diskusi kelompok adalah strategi dan metode yang paling tepat digunakan dalam mata kuliah Pronunciation Practice dimana mahasiswa mendapat lebih banyak kesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan individu secara berkelompok. Selain itu, peningkatan kegiatan apersepsi di awal pembelajaran memungkinkan mahasiswa membangun kesadaran dan kesiapan diri pada materi pembelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lesson Study, Pronunciation, Interactive Learning, apersepsi |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | ARMERIA WIJAYA WIJAYA |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 02:38 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 02:38 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3679 |
Actions (login required)
View Item |