NURIZKY, FIRDAILHAMI (2019) TANGGUNG GUGAT PELAKU USAHA ATAS IKLAN YANG MENYESATKAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (49kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (455kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (218kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
Abstract
Adanya iklan yang menyesatkan atau yang tidak sesuai kebenarannya merugikan konsumen, sehingga menimbulkan permasalahan antara konsumen yang menuntut haknya kepada pelaku usaha yang mengiklankan produknya. Permasalahan yang diangkat adalah mengenai bagaimanakah sanksi pidana dan administratif dari pelaku usaha atas iklan yang menyesatkan dan bagaimana bentuk tanggung gugat pelaku usaha terhadap konsumen terkait iklan yang menyesatkan. Penelitian ini menggunakan metode yuridis normatif, yang dikaji dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan. Penelitian ini menggunakan metode yuridis normatif, yang dikaji dengan menggunakan pendekatan perundang-undangan. Kesimpulan dari penulisan jurnal ini adalah Dengan adanya Undang-Undang Nomor. 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen (UUPK) dan Kode Etik Periklanan Indonesia bagi konsumen yang merasa dirugikan oleh pelaku usaha atas iklan yang menyesatkan dapat memperoleh perlindungan dari kecurangan pelaku usaha.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perlindungan Hukum, Konsumen, Iklan, Menyesatkan |
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | 03. Fakultas Hukum > Prodi Ilmu Hukum |
Depositing User: | Users 840 not found. |
Date Deposited: | 01 Oct 2019 03:46 |
Last Modified: | 01 Oct 2019 03:46 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3707 |
Actions (login required)
View Item |