APRILIA, GADIS (2019) HUBUNGAN ANTARA TINGKAT PENGETAHUAN AKAN KESEHATAN REPRODUKSI DAN KONSEP DIRI DENGAN PENYESUAIAN DIRI REMAJA PEREMPUAN SMP SAAT MENGHADAPI MASA PUBERTAS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (813kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (143kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (310kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (548kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (531kB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (149kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat pengetahuan akan kesehatan reproduksi dan konsep diri terhadap penyesuaian diri remaja perempuan SMP saat menghadapi masa pubertas. Populasi pada penelitian ini adalah siswi kelas VII, VIII dan IX di SMP Hidayatul Ummah Suarabaya yang berjumlah 60 siswi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala likert dengan empat pilihan jawaban dan tes pengetahuan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Uji validitas instrumen menggunakan validitas isi sedangkan reliabilitas menggunakan formula Alpha Croncbach dengan koefisien yakni 0,871 untuk skala penyesuaian diri, 0,865 untuk skala konsep diri. Hipotesis dalam penelitian ini diterima, yaitu terdapat hubungan antara tingkat pengetahuan akan kesehatan reproduksi dan konsep diri terhadap penyesuaian diri remaja perempuan SMP saat menghadapi masa pubertas di SMP Hidayatul Ummah Surabaya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengetahuan Kesehatan Reproduksi, Konsep diri dan Penyesuaian diri. |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | 07. Fakultas Psikologi > Prodi Psikologi |
Depositing User: | Users 840 not found. |
Date Deposited: | 11 Oct 2019 06:23 |
Last Modified: | 11 Oct 2019 06:23 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/3738 |
Actions (login required)
View Item |