UMSurabaya Repository

IMPLEMENTASI NILAI–NILAI HUMANISME DAN RELIGIUS DALAM KEGIATAN JUM’AT BERKAH DI SD MUHAMMADIAYAH 10 SURABAYA

F A U Z A N, F A U Z A N (2020) IMPLEMENTASI NILAI–NILAI HUMANISME DAN RELIGIUS DALAM KEGIATAN JUM’AT BERKAH DI SD MUHAMMADIAYAH 10 SURABAYA. Masters thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (903kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (965kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (240kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan kerena dilatar belakangi masalah yang terjadi pada masyarakat saat ini, mulai dari kekerasan, korupsi, perampokan, krisis akhlak dan lain-lain, hal ini membuat banyak pihak menyoroti peran pendidikan, artinya kejadian yang dimasyarakat tidak lepas dari pada peran pendidikan. Rumusan masalah dari tesis ini adalah Pertama, bagaimana implemntasi nilai-nilai humanisme dalam kegiatan jum’at berkah di SD Muhammadiyah 10 Surabaya, Kedua, Bagaimana implementasi nilai-nilai religius dalam kegiatan jum’at berkah di SD Muhammadiyah 10 Surabaya, Ketiga, apa faktor pendukung dan penghambat implementasi nilai-nilai humanisme dan religius dalam kegiatan jum’at berkah di SD Muhammadiyah 10 Surabaya. Jenis penelitia ini adalah penelitia lapangan yang menghimpun data primer melaului wawancara dari pihak kepala sekolah, Guru SD Muhammadiyah 10 Surabaya, dan wali murid SD Muhammadiyah 10 Surabaya, adapu data Skunder di dapat dari lieteratur dan dokumen SD Muhammadiyah 10 Surabaya, setelah semua data terkumpul di lanjut analisis secara kulitatif dan diuraikan dalam bentu diskriptif. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa kegiatan Jum’at berkah menunjukan hasil yang memuaskan yaitu tertanamnya nilai-nilai humanisme dan religius, adapun hal yang mendukung adalah kebijakan kepala sekolah, tenaga pendidik, Teman sekolah, keluarga, sarana dan prasaran adapun faoktor yang menjadi penghambat, adalah teman sekolah, serana dan praserana dan keluarga.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Implementasi, Nilai, Humanisme, Religius, Jum’at Berkah.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: 09. Program Pascasarjana > S2 Pendidikan Islam
Depositing User: Hananto Bayu Susetyo
Date Deposited: 19 Oct 2020 11:55
Last Modified: 19 Oct 2020 11:55
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/4681

Actions (login required)

View Item View Item