Syarifudin, Muhammad (2019) STRATEGI PEMASARAN BANK PANIN DUBAI SYARIAH DALAM UPAYA MEMENUHI KEBUTUHAN NASABAH UNTUK PEMBIAYAAN KPR SYARIAH. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (356kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (332kB) | Preview |
|
|
PDF (bab 2)
Download (571kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (100kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (88kB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (177kB) |
Abstract
Lembaga bank maupun non bank yang terus berkembang di Indonesia akan mendorong pihak lembaga keuangan untuk selalu mengoptimalkan kegiatan pemasaran, salah satunya adalah Bank Panin Dubai Syariah , dalam menghadapi persaingan dengan menyediakan produk dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan nasabah, dengan menawarkan kepada nasabah produk pembiayaan KPR syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran Bank Panin Dubai Syariah dalam upaya memenuhi kebutuhan nasabah untuk pembiayaan KPR Syarih serta mengetahui analisis SWOT pada strategi pemasaran Bank Panin Dubai Syarih dalam upaya memenuhi kebutuhan nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan yang bersifat deskriptif kualitatif jenis studi kasus, dengan teknis pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen. Sebelum data-data terkumpul kemudian di olah dan disajikan sesuai dengan jenis masing-masing data. Hasil penelitian ini menunjukkan Strategi pemasaran yang digunakan oleh Bank Panin Dubai Syariah Cabang HR. Muhammad menerapkan konsep marketing mix (4P) yaitu: product, price, place, promotion. Produk yang ditawarkan kepada nasabah bervariasi sesuai dengan kebutuhan nasabah. Penetapan harga sesuai dengan kemampuan nasabah dengan margin yang cukup bersaing. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa strategi SWOT yang dilakukan Bank Panin Dubai Syariah yaitu memperluas pasar-pasar, memperkuat kerja sama, meningkatkan hubungan kerja sama dengan isnstasi lain, dan meningkatkan kualitas pemasaran promosi, dan strategi pemasaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Pemasaran, KPR Syariah, Bank Panin Dubai Syariah |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | 04. Fakultas Ilmu Kesehatan > D3 Kebidanan |
Depositing User: | Hananto Bayu Susetyo |
Date Deposited: | 06 Jan 2021 11:22 |
Last Modified: | 06 Jan 2021 11:22 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/5016 |
Actions (login required)
View Item |