Muhammad Anang, Firmansyah and Andrianto, Andrianto
(2019)
KEWIRAUSAHAAN
Gaya Hidup.
Kewirausahaan , 1
(1).
Qiara Media Pustaka, CV. Qiara Media Pustaka.
ISBN 978-623-9061-388
Abstract
Di negara maju, wirausahawan baru telah memperkaya pasar dengan
produk-produk yang inovatif. Di Amerika telah lahir banyak wirausahawan,
mereka menciptakan lapangan kerja baru. Demikian pula di Eropa Timur,
wirausahawan ini mulai bermunculan. Bahkan negeri China, mulai
membuka diri terhadap lahirnya wirausahawan.
Negara kita juga mulai menyebarluaskan pengetahuan kewirausahaan.
Perguruan Tinggi mewajibkan semua jurusan untuk memberikan mata
kuliah kewirausahaan yang bertujuan agar lulusan perguruan tinggi tidak
bingung dan canggung terjun ke masyarakat, mereka memiliki mental
wirausaha dan dapat mengenal pepohonan wirausaha yang akan dirintis,
tidak gelap lagi seperti melihat hutan rimba, tidak tahu arah tujuan. Tidak
lagi menyalahkan perguruan tingginya, yang menghasilkan lulusan menjadi
penganggur.
Kewirausahaan atau entrepreneurship adalah suatu intangible culture,
suatu kemampuan struktural non fisikal yang mampu menggerakkan sosok
fisikal. Seorang wirausaha yang unggul memiliki sifat-sifat kreatif, inovatif,
originalitas, berani mengambil risiko, berorientasi ke depan dan
mengutamakan prestasi, tahan uji, tekun, tidak gampang patah semangat,
bersemangat tinggi, berdisiplin baja dan teguh dalam pendirian.
Buku ini ditulis dalam upaya memberikan konstribusi bagi pemenuhan
kebutuhan referensi yang berkaitan dengan kepentingan dunia pendidikan.
Oleh sebab itu, penulis mencoba menyusun buku kewirausahaan sebagai
buku penuntun perkuliahan di Perguruan Tinggi.
Actions (login required)
|
View Item |