Kholifah, Silvia Nur (2018) PENGARUH KESEJAHTERAAN TERHADAP KINERJA GURU DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMA MUHAMMADIYAH 10 SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
|
PDF (Pendahuluan)
Download (502kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 1)
Download (354kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 2)
Download (318kB) | Preview |
|
|
PDF (Bab 3)
Download (572kB) | Preview |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only Download (996kB) |
||
PDF (Bab 5)
Restricted to Repository staff only Download (200kB) |
||
PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja guru dalam proses belajar mengajar dengan adanya tingkat kesejahteraan yang diperolehnya bagi guru SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Peneliti menemukan beberapa rumusan masalah yaitu (1) Bagimana kesejahteraan guru-guru di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya? (2) Bagaimana kinerja guru dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya? (3) Bagaimana pengaruh kesejahteraan terhadap kinerja guru dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya? (4) Berapa besar pengaruh kesejahteraan terdap kinerja guru dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya? Penelitian ini bertujuan untuk : (1) Meningkatkan kesejahteraan guru-guru di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. (2) Mengetahui kinerja guru dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. (3) Mengetahui pengaruh kesejahteraan terhadap kinerja guru dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. (4) Mengatauhi hasil dari pengaruh kesejahteraan terhadap kinerja guru dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Penelitian lapangan ini mempunyai subyek penelitian sebanyak 51 responden, menggunakan teknik penelitian populasi. Pengumpulan data menggunaka angket untuk menjaring data kesejahteraan guru dan kinerja guru dalam proses belajar mengajar, dan observasi untuk melengkapi data kesejahteraan guru dan kinerja guru dalam proses belajar mengajar. Data yang terkumpul dianalisis dengan menggunakan rumus Chi Kuadrat. Pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif yang signigikan antara tingkat kesejahteraan guru terhadap kinerja guru dalam proses belajar mengajar yang di tunjukkan pada hasil sebesar 53.39. Hasil ini jika di konfirmasikan dengan tabel teori dalam taraf signifakan 1 % dan 5 % (3.81 dan 6.85) dengan menggunakan db 1. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa pengaruh kesejahteraan terhadap kinerja guru dalam proses belajar mengajar di SMA Muhammadiyah 10 Surabaya sangat besar. Sehingga dengan memberikan kesejahteraan yang layak maka kinerja guru dalam proses belajar mengajar akan menjadi lebih baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesejahteraan dan Kinerja Guru dalam Proses Belajar Mengajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Hananto Bayu Susetyo |
Date Deposited: | 28 Sep 2021 11:06 |
Last Modified: | 28 Sep 2021 11:06 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/5557 |
Actions (login required)
View Item |