Hamsia, Waode
(2018)
Analisis Kesalahan pada Teks Narasi Siswa SMP.
Analisis Kesalahan pada Teks Narasi Siswa SMP , 1.
pp. 558-564.
ISSN 2654-3257
Abstract
Dalam penelitian ini, siswa masih membuat beberapa kesalahan dalam menulis teks narasi. Kesalahan gramatikal
tersebut disebut error analysis dalam tenses, klausa, kata kerja, kata ganti, koma, atau dalam apostrophes. Para
siswa terkadang tidak menyadari bahwa mereka melakukan kesalahan karena ketidaktahuan tata bahasa. Para siswa
terkadang memiliki banyak kesulitan dalam menggunakan bentuk kata dalam bahasa Inggris. Kurang kosakata juga
mempengaruhi siswa untuk meningkatkan kalimat mereka seperti perbedaan antara kata kerja regular dan
irregular.Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sebuah desain
penelitian yang mengumpulkan informasi mengenai fenomena saat ini. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan
untuk mengidentifikasi kesalahan siswa dalam penggunaan gramatikal bentuk past tense, mengklasifikasikan
kesalahan ke dalam beberapa jenis dan menyelidiki penyebab kesalahan. Data yang digambarkan berasal dari teks
narasi yang dibuat oleh siswa kelas 7 SMP Muhammadiyah 10 Surabaya. Data berupa kata-kata.Dapat disimpulkan
bahwa siswa masih mengalami kesulitan dalam menerapkan simple past tense.
Actions (login required)
|
View Item |