UMSurabaya Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBENTUK CROSSWORD PUZZLE (TEKA TEKI SILANG) BERBASIS SCIENTIFIC LEARNING PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X DI MADRASAH ALIYAH MAMBA’US SHOLIHIN GRESIK

SARI, FIDIYAH and Dra. Lina Listiana, M.Kes and Amiq Fikriyati, M. Pd (2015) PENGEMBANGAN LEMBAR KEGIATAN SISWA (LKS) BERBENTUK CROSSWORD PUZZLE (TEKA TEKI SILANG) BERBASIS SCIENTIFIC LEARNING PADA MATERI EKOSISTEM KELAS X DI MADRASAH ALIYAH MAMBA’US SHOLIHIN GRESIK. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img]
Preview
PDF (Pendahuluan)
Download (61kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 2)
Download (128kB) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 3)
Download (122kB) | Preview
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Repository staff only

Download (256kB)
[img]
Preview
PDF (Bab 5)
Download (7kB) | Preview
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Repository staff only

Download (23MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmengembangkan Lembar Kegiatan Siswa (LKS)berbentuk crossword puzzle (teka teki silang) berbasis scientific learning pada materi ekosistem yang layak secara teoritis dan empiris.Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan 4-D (Define, Design, Develop, Disseminate)dari Thiagarajan (1974) yang dibatasi sampai pada tahap Develop saja.Pengembangan ini dilaksanakan di kampus Jurusan S-1 Biologi FKIP Universitas Muhammadiyah Surabaya, pada bulan Oktober 2014 - Juni 2015. Kemudian diujicobakan terbatas pada peserta didik kelas X Madrasah Aliyah Mamba’us Sholihin Gresik pada bulan April 2015. Data hasil validasi, data angket keterlaksanaan proses pembelajaran, data hasil belajar, dan data respon peserta didik dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil penilaian kelayakan teoritis dan empiris terhadap LKS berbentuk crossword puzzle (teka teki silang) berbasis scientific learningyang dikembangkan dapat dikategorikan sangat layak secara teoritis dan LKS berbentuk crossword puzzle (teka teki silang) berbasis scientific learningyang dikembangkan dapat dikategorikan sangat layak secara empiris yang ditinjau dari keterlaksanaan proses pembelajaran, hasil belajar, dan respon peserta didik. Kata kunci: Pengembangan lembar kegiatan siswa, berbentuk crossword puzzle (teka teki silang), berbasis scientific learning

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Biologi
Depositing User: Users 320 not found.
Date Deposited: 13 Nov 2017 08:28
Last Modified: 13 Nov 2017 08:28
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/644

Actions (login required)

View Item View Item