Rahmasari, Aden Fani and Setiawan, Fajar and Faradita, Meirza Nanda (2020) PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS II SD MUHAMMADIYAH 17 SURABAYA DI TENGAH PANDEMI COVID-19. PENGARUH PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA KELAS II SD MUHAMMADIYAH 17 SURABAYA DI TENGAH PANDEMI COVID-19, 4 (2). pp. 158-168. ISSN 2622-819X
PDF
Download (856kB) |
|
PDF
Download (2MB) |
Abstract
Pandemi COVID-19 adalah krisis kesehatan yang pertama kali ada di seluruh dunia terutama menyerang imunitas setiap orang sehingga menjadi momok bagi setiap masyarakat yang sebagian besar aktivitasnya dilakukan di rumah akibat adanya pandemi tersebut. Wabah COVID-19 ini telah melanda 215 negara di dunia dan telah memberikan tantangan tersendiri bagi lembaga pendidikan, baik dari Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas maupun di Perguruan Tinggi. Penyebab dari wabah COVID-19, membuat semua kegiatan dari mulai sekolah, pekerjaan harus di tutup sementara waktu guna memutus rantai penyebaran COVID-19. COVID-19 merupakan sebuah virus yang menyerang pernafasan manusia (Kementerian Kesehatan, 2020 ). Tujuan dari penelitian ini untuk mendapatkan informasi terkait pandemi COVID- 19 terhadap pengaruh belajar siswa di SD Muhammadiyah 17 Surabaya. Masih ada keuntungan dari melakukan pembelajaran online yang saat ini dilakukan seperti meningkatkan daya ingat siswa, memberikan wawasan yang luas dengan pengalaman mereka melalui teks, video dan audio. Bukan hanya itu saja orang tua lebih sering memantau anak-anaknya dari rumah sehingga orang tua tidak khawatir dengan anaknya yang ketingggalan pelajaran.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Depositing User: | Fajar Setiawan Fajar |
Date Deposited: | 11 Apr 2023 05:11 |
Last Modified: | 11 Apr 2023 05:11 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/6878 |
Actions (login required)
View Item |