Rofik, Ainur (2020) The Influence of Short Story in Teaching Student Reading Comprehension Through Listen-Read-Discuss (LRD) Strategy on The Second Graduate of High School at MA Fadllillah Sidoarjo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (165kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (239kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (188kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (300kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (12kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah Strategi Mendengar-Membaca-Berdiskusi (LRD) efektif untuk mengajar. Ada tiga tahap dalam strategi ini yaitu sebelum, selama, dan setelah tahapan semua format pelajaran. Pertama, siswa mendengarkan penjelasan tentang materi dari guru. Kedua, guru meminta siswa membaca teks untuk mendapatkan pemahaman mereka. Akhirnya, guru membimbing siswa untuk berdiskusi untuk mengetahui pemahaman siswa tentang teks. Penelitian ini menggunakan penelitian eksperimental, desain penelitian ini adalah eksperimen semu dengan desain pre-test dan post-test. Populasi siswa kelas XI MA Fadllillah Sidoarjo adalah 62 siswa, yang terdiri dari 2 kelas yaitu XI A dan XI B. Peneliti menggunakan kelas XI B sebagai kelas eksperimen yang diajarkan dengan menggunakan Strategi LRD dan XI A sebagai kontrol kelas diajarkan tanpa menggunakan Strategi LRD. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, dapat disimpulkan siswa di kelas eksperimen memiliki prestasi yang lebih tinggi daripada siswa di kelas kontrol. Oleh karena itu, penerapan Strategi Dengar-Baca-Diskusikan di kelas eksperimen lebih efektif daripada tanpa menggunakan Strategi LRD di kelas kontrol.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Dra. Mas'ulah, M.A ; 2. Ari Setyorini, S.S., M.A |
Uncontrolled Keywords: | Mengajarmembaca, Pemahaman, Mendengar-Membaca-Berdiskusi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | Muhammad Faizal Ramadhani |
Date Deposited: | 04 Aug 2023 06:18 |
Last Modified: | 04 Aug 2023 06:18 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7714 |
Actions (login required)
View Item |