Ningsih, Wiwit Widia (2019) Peningkatan Kemampuan Mengenal Warna Dasar Melalui Metode Permainan Kartu Warna Pada Anak Roudlotul Athfal As Sholihat Cangkringturi Prambon Sidoarjo Tahun Pelajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (2MB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (2MB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (228kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (207kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (389kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (9kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (207kB) |
Abstract
Berhitung pada dasarnya setiap anak dianugerahi kecerdasan matematis logis sebagai kemampuan penalaran ilmia, perhitungan secara matematis, penalaran induktif/deduktif, dan kecerdasan ini dapat diartikan juga sebagai kemampuan menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan kebutuhan matematika sebagai solusinya. Anak dengan kemampuan ini senang dengan rumus dan pola pola abstrak. Tidak hanya pada bilangan matematika, tetapi juga meningkatkan pada kegiatan yang bersifat analisis dan konseptual. Dalam penggunaan media benda konkrit dapat meningkatkan kemampuan berhitung bagi anak. Belajar berhitung merupakan pembelajaran yang sangat penting bagi keberhasilan anak dimasa yang akan datang. Selain dengan kata – kata gambar bersifat konkrit dapat menjelaskan sesuatu persoalan, karena itu gambar bernilai terhadap semua pelajaran.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing I. Aris Setiawan, S.Sn,M.Pd. Pembimbing II. Drs. Wahono, M.Si. |
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Berhitung, Media Gambar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Sabitah Ari Murti Akmal |
Date Deposited: | 07 Aug 2023 06:45 |
Last Modified: | 07 Aug 2023 06:45 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7798 |
Actions (login required)
View Item |