UMSurabaya Repository

PENGARUH PENILAIAN KINERJA DAN KECERDASAN EMOSIONAL BERDASARKAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA

Biantoro, Nanly Ollyvia Putri Hestu (2020) PENGARUH PENILAIAN KINERJA DAN KECERDASAN EMOSIONAL BERDASARKAN PROJECT BASED LEARNING (PjBL) TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (881kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (215kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (439kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (492kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penilaian kinerja siswa dan kecerdasan emosional siswa selama proses pembelajaran berdasarkan PjBL terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan desain penelitian korelasi. Sampel penelitian berada pada kelas VII-B SMP Muhammadiyah 10 Surabaya yang berjumlah 19 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu soal tes materi perbandingan, lembar observasi kinerja siswa, dan angket kecerdasan emosional. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Berdasarkan uji regresi linear sederhana variabel penilaian kinerja terhadap hasil belajar, diperoleh F_hitung>F_tabel yaitu 4,632 > 4,45, artinya terdapat pengaruh penilaian kinerja terhadap hasil belajar sebesar 42,5%.; (2) Berdasarkan uji regresi linear sederhana variabel kecerdasan emosional terhadap hasil belajar, diperoleh F_hitung>F_tabel yaitu 5,733 >4,45, artinya terdapat pengaruh kecerdasan emosional terhadap hasil belajar sebesar 33,6%.;(3) Berdasarkan uji regresi linear berganda variabel penilaian kinerja dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar, diperoleh F_hitung>F_tabel yaitu 3,672 >3,59, artinya terdapat pengaruh penilaian kinerja terhadap hasil belajar sebesar 60,7%.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Febriana Kristanti, S.Si., M.Si ; 2. Himmatul Mursyidah, S.Si., M.Si
Uncontrolled Keywords: Penilaian Kinerja, Kecerdasan Emosional, Project Based Learning (PjBL)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Lailil Aswiyatul Mustdzalifah
Date Deposited: 08 Aug 2023 07:55
Last Modified: 08 Aug 2023 07:55
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7943

Actions (login required)

View Item View Item