MUCHARROMAH, UMMI (2020) IDENTIFIKASI KINERJA PERAWAT DI RUANG PAVILIUN MULTZAM RS SITI KHOTIJAH SEPANJANG SIDOARJO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (835kB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (200kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (277kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (235kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (348kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (295kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Pelayanan kesehatan rumah sakit dituntut untuk memberikan pelayanan yang bermutu sesuai dengan standar yang ditetapkan dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat. Sampai saat ini kinerja perawat masih membutuhkan perbaikan kualitas dalam pelayanan, sehingga perlu dilakukan identifikasi kinerja perawat. Tujuan dari penelitian ini untuk Mengidentifikasi kinerja perawat dalam memberikan asuhan keperawatan. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan deskripsi. Populasinya adalah perawat yang ada di ruagan multazam. Tehnik sampling yang digunakan adalah Total Sampling. Besar sampel sebanyak 19 orang. Instrumen yang digunakan adalah lembar kuesioner kinerja perawat. Hasil penelitian menyatakan bahwa dari 19 responden didapat sebagian besar mempunyai kinerja baik sebesar (57,9%) dengan jumlah 11 perawat. Sisanya adalah cukup (42%) sebanyak 8 perawat. Kinerja perawat yan ditemukan adalah berkategori baik. Kinerja disini tidak lepas dari faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja itu sendiri yaitu usia, jenis kelamin, pendidikan, dan lama kerja. Perlunya ditingkatkan dalam ketrampilan seperti seringnya ikut seminar dan pelatihan, meningkatkan lagi pengetahuan dan ketrampilan dalam asuhan keperawatan, menjalin hubungan baik dengan rekan kerja dan atasan agar nyaman dalam lingkungan pekerjaan, pandai mengatur manajemen pekerjaan seperti datang tepat waktu dan mempersiapkan semua alat – alat yang akan digunakan, lengkapi semua dokumen – dokumen keperawatan sesuai dengan prosedur dan mengingkatkan lagi kemampuan dalam bekerja agar kinerja lebih baik lagi. Dengan adanya pelayanan yang baik maka pasien akan puas dengan kinerja yang dilakukan oleh perawat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Ratna Agustin, S. Kep., Ns. M.Kep ; 2. Reliani, S. Kep. Ns., M.Kes |
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Perawat |
Subjects: | R Medicine > RT Nursing |
Divisions: | 04. Fakultas Ilmu Kesehatan > S1 Keperawatan |
Depositing User: | Muhammad Faizal Ramadhani |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 03:10 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 03:10 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/7982 |
Actions (login required)
View Item |