Rahmawanto, Samodra (2019) ANALISIS STRATEGI MARKETING PRODUK SIMPANAN PELAJAR (SIMPEL) DI BANK SYARI’AH BUKOPIN CABANG PEMBANTU H.R. MUHAMMAD KOTA SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (322kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (345kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (256kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (461kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (156kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (582kB) |
Abstract
Marketing merupakan bagian terpenting dalam sebuah organisasi dan sangat perlu untuk dijalankan oleh suatu organisasi atau instansi. Pentingnya marketing selain sebagai alat untuk mendukung penjualan, juga kegiatan untuk mengkomunikasikan segala sesuatu yang berhubungan dengan industri dan produk-produk yang dihasilkan organisasinya serta membina persepsi khalayak sebagai konsumen industrinya. PT.Bank Syari’ah Bukopin yang mempunyai visi menjadi bank pilihan dan pelayan terbaik untuk nasabah juga melakukan aktivitas marketing dalam menjalankan aktivitas pemasaran dalam pengembangan produk simpanan pelajar yang ditujukan pada pelajar ddi suatu instansi. Aktivitas strategi marketing pada produk simpanan pelajar yang dijalin dengan kerja sama dengan kepala suatu instansi yang merupakan tanggung jawab pihak marketing, inilah yang dikaji oleh penulis. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Analisis Strategi Marketing Produk Simpanan Pelajar Di Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu H.R. Muhammad Kota Surabaya. Adapun metode yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Kegiatan yang dilakukan dalam metode penelitian tersebut yaitu pengumpulan data berdasarkan kenyataan di lapangan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan data yang diperoleh tersebut kemudian dilakukan analisa dan menginterpretasikan arti data yang dimaksud. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa, Analisis Strategi Marketing Produk Simpanan Pelajar Di Bank Syariah Bukopin Cabang Pembantu H.R. Muhammad Kota Surabaya,seperti marketing melakukan perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi program-program yang dilakukan dengan merencanakan, melaksanakan dan melakukan evaluasi program pemasaran serta berupaya mempengaruhi atau menciptakan opini publik yang menguntungkan dengan komunikasi yang baik kepada pihak instansi atau sekolah, marketing berupaya meningkatkan mutu, kuantitas dan kualitas produk dan jasa perusahaan dengan selalu mengevaluasi produk dan jasa layanan, marketing berupaya menumbuhkan good will (itikad baik) dan loyalitas konsumen seperti menjaga komunikasi dengan pihak instansi atau sekolah, marketing melakukan strategy pull (menarik), push (mendorong), and added value (kepuasan) dengan program-program yang menarik, adanya pelayanan terbaik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Rusman, M.Pdi ; 2. Tiara Anindya Virana, S,E, M.E |
Uncontrolled Keywords: | marketing, good will (itikad baik), strategy pull (menarik), push (mendorong), and added value (kepuasan). |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Lailil Aswiyatul Mustdzalifah |
Date Deposited: | 09 Aug 2023 07:42 |
Last Modified: | 09 Aug 2023 07:42 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8023 |
Actions (login required)
View Item |