UMSurabaya Repository

STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEPOSITO IB HIJRAH BAGI ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG MAS MANSYUR SURABAYA

Malik, Muhamad (2019) STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEPOSITO IB HIJRAH BAGI ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG MAS MANSYUR SURABAYA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (371kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (277kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (154kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (111kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (35kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Deposito merupakan investasi yang menggunakan jangka waktu kesepakatan antara Bank Syariah dan Nasabah, dan pencairan dana investasi hanya bisa dilakukan sesuai dengan waktu yang ada pada kesepakatan kedua pihak. Bank Mumalat menggunakan strategi tersendiri pada produk deposito iB Hijrah yang memiliki sasaran dan tujuan pada organisasi masyarakat Islam yang ada di sekitar wilayah Bank Muamalat mulai dari organisasi NU, Muhammmadiyah, Hidayatullah, Al-Irsyad dan lain-lain. Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah bagaimana strategi pemasaran produk deposito iB Hijrah dan bagaimana analisis strategi pemasaran produk deposito iB Hijrah bagi organisasi masyarakat Islam pada Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya. Adapaun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk deposito iB Hijrah pada Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya dan untuk mengetahui analisis strategi pemasaran produk deposito IB Hijrah bagi organisasi masyarakat Islam pada Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan yaitu penelitian yang berdasarkan hasil dari observasi dan wawancara kepada Bank Muamalat. Setelah semua data terkumpul menjadi satu, selanjutnya penulis akan menjelaskan terkait objek tersebut menggunakan pendekatan kualitatif. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan telaah semua data-data, mereduksi data dan kemudian penyusunan data-data tersebut sesuai dengan bagian yang akan di bahas oleh penyusunan terlebih dahulu. Hasil penelitian menyatakan bahwa ada beberapa strategi pemasaran produk deposito iB Hijrah Di Bank Muamalat KC Mas Mansyur Surabaya dengan cara: Media sosial, Telepon nasabah existing (nasabah lama), Nasabah merekomendasikan ke pihak keluarganya, Pihak bank memberikan pembinaan terhadap nasabah, memperioritaskan kepada lembaga yang bernaungan Islam kemudian Bank muamalat juga menggunakan strategi 7P (product, promotion, place, price, people,physical evidence, and process).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Drs. Mulyono Najamudin, M.Pd ; 2. Abdul Mujib, M.M
Uncontrolled Keywords: Deposito, Organisasi Islam, Strategi Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Faizal Ramadhani
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:47
Last Modified: 10 Aug 2023 02:47
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8070

Actions (login required)

View Item View Item