SA’ADAH, NILNA AFIANI (2019) ANALISIS STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK IB HIJRAH PRIMA DI BANK MUAMALAT KC MAS MANSYUR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.
PDF (Pendahuluan)
Download (1MB) |
|
PDF (Bab 1)
Download (258kB) |
|
PDF (Bab 2)
Download (163kB) |
|
PDF (Bab 3)
Download (146kB) |
|
PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only Download (222kB) |
|
PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only Download (39kB) |
|
PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only Download (735kB) |
Abstract
Persaingan pasar yang semakin ketat membuat perbankan syariah mengkaji pendekatan marketing mix. Pemasaran diarahkan untuk mengetahui kebutuhan nasabah kemudian hasil dari pemasaran tersebut akan terlihat apa yang dibutuhkan oleh nasabah. Dalam strategi pemasaran ini, terdapat strategi bauran pemasaran (Marketing Mix). Penulis merumuskan permasalahan antara lain bagaimana strategi marketing mix di bank muamalat KC Mas Mansyur dan bagaimana tingkat volume penjualan produk IB Hijrah Prima di bank muamalat kc Mas Mansyur. Penelitian strategi marketing mix dalam meningkatkan volume penjualan produk ib hijrah prima di bank muamalat kc mas Mansyur ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana profil di bank muamalat, strategi pemasaran yang digunakan di bank muamalat, mengidentifikasi dan menganalisis produk ib hijrah prima. Dalam proses penyelesaian penulis menggunakan jenis data kualitatif yang datanya diperoleh dari buku, jurnal, dan sumber data lainnya yang berkenaan dengan analisis marketing mix untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi marketing mix Strategi pemasaran pada dasarnya adalah rencana yang menyeluruh, terpadu dan menyatu di bidang pemasaran yang akan dijalankan untuk dapat tercapainya tujuan pemasaran suatu perusahaan tersebut Dari penelitian ini, dapat diketahui bahwa bank muamalat perusahaan produk dan jasa yang telah berdiri pada tahun 1991 diprakarsai oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI). Faktor internal yang menjadi kekuatan adalah produk bank yang bervariasi, integritas pegawai bank dengan nasabah cukup baik. Faktor eksternal yang menjadi peluang bank muamalat kc mas mansyur adalah produk dan jasa yang dibutuhkan. Penggunaan strategi marketing mix ini sering digunakan dalam proses marketing, karena ketujuh faktor dalam strategi tersebut saling berhubungan dan mewakili factor-faktor yang ada di pasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : 1. Drs. Mulyono, M.Pd.I ; 2. Abdul Mujib, M M |
Uncontrolled Keywords: | Marketing Mix, Strategi Marketing Mix, Produk IB Hijrah Prima |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | Muhammad Faizal Ramadhani |
Date Deposited: | 10 Aug 2023 03:07 |
Last Modified: | 10 Aug 2023 03:07 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8078 |
Actions (login required)
View Item |