UMSurabaya Repository

ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEM BIAYAAN MURABAHAH

Tasmon, Sulaiman (2019) ANALISIS SWOT DALAM STRATEGI PEMASARAN PRODUK PEM BIAYAAN MURABAHAH. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (853kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (454kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (349kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (199kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img] PDF (Bba 5)
Restricted to Registered users only

Download (8kB)
[img] PDF (Lampiran)
Restricted to Registered users only

Download (182kB)

Abstract

Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yaitu penelitian tentang riset yang bersifat deskriptif dan cenderung menggunakan analisis . Proses dan makna perspektif subjek lebih ditonjolkan dalam penelitian kualitatif. dengan metode Grounded theory, yakni penelitian yang merujuk pada penemuan teori yang dibangun secara induktif dari suatu kumpulan data. Karakter khusus penelitian kualitatif adalah berupaya mengungkapkan keunikan individu, kelompok, masyarakat dan atau organisasi dalam kehidupannya sehari-hari.Jika pada penelitian kuantitatif penelitian lebih mengarah kepada pengujian atau verifikasi sebuah teori, tetapi dalam penelitian grounded, penelitian lebih diarahkan untuk menemukan atau lebih tepat mengembangkan sebuah teori yang berdasar data-data yang berkelanjutan Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan Rumus Analisis SWOT dengan tujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui langkah-langkah yang perlu dilakukan oleh PT Bank Syariah Bukopin dalam menentukan kebijakan strategi pemasaran diperlukan matriks SWOT yang bisa menunjukkan faktor kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki BSB Sehingga kemungkinan salah dalam mengambil keputusan dalam pemasaran bisa dihindari. Berdasarkan analisis dari matriksAnalisis SWOT bisa dilihat bahwa faktor kekuatan lebih besar dibandingkan dengan faktor kelemahan yang dimiliki oleh PT Bank syariah bukopin cabang surabaya dan faktor peluang juga lebih besar bila dibandingkan dengan faktor ancaman

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing : 1. Abdul Wahab, M.E.I ; 2. Tiara Anindya Virana, M.SEI
Uncontrolled Keywords: Produk Pembiayaan Murabahah, Matriks, SWOT
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: 01. Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Muhammad Faizal Ramadhani
Date Deposited: 10 Aug 2023 04:28
Last Modified: 10 Aug 2023 04:28
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8110

Actions (login required)

View Item View Item