Rosmaniar, Asyidatur and Mauliddah, Nurullaili and Prahesti, Dwi Hana (2022) Apakah brand image memediasi pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk hijab merk lokal. Inovasi : Jurnal Ekonomi Keuangan dan Manajemen, 18 (3). pp. 622-632. ISSN 0216-7786
PDF
- Published Version
Download (218kB) |
|
PDF (Plagiasi)
- Published Version
Download (130kB) |
Abstract
Citra (image) merupakan persepsi masyarakat terhadap perusahaan atau produknya. Image yang baik tentang produk akan menguntungkan perusahaan. Sebaliknya image yang buruk tentang produk akan membuat konsumen menyebarkan informasi buruk tersebut kepada orang lain. Penelitian ini menguji brand image sebagai variabel mediasi pengaruh antara produk dan promosi terhadap keputusan pembelian hijab produk lokal merk Fella di Surabaya. Analisis yang digunakan path analysis SEM pada 105 responden pelanggan Fella yang telah melakukan pembelian secara online. Hasil pengujian hipotesis pengaruh tidak langsung promosi dan produk terhadap keputusan pembelian konsumen dengan citra merek sebagai variabel mediasi pada produk hijab merk Fella di Surabaya dengan nilai T-Statistics < 1,96 dan nilai P-Values > 0,05. Sedangkan untuk hasil pengujian hipotesis langsung diperoleh bahwa promosi tidak signifikan berpengaruh terhadap citra merk dan citra merk tidak signifikan berpengaruh terhadap dengan keputusan pembelian. Hubungan antar variabel lainnya ditemukan menunjukkan signifikan berpengaruh.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurnal > Fakultas Ekonomi dan Bisnis |
Depositing User: | ASYIDATUR ROSMANIAR ROSMANIAR |
Date Deposited: | 09 Nov 2023 00:49 |
Last Modified: | 09 Nov 2023 00:49 |
URI: | http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8204 |
Actions (login required)
View Item |