UMSurabaya Repository

Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Bangunan Semesta Jaya Sentosa Surabaya

ALFIAN, IMAM (2023) Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Pt Bangunan Semesta Jaya Sentosa Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (602kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (389kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (467kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (538kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (726kB) | Request a copy
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (241kB) | Request a copy

Abstract

Tulisan ini mengkaji tentang persaingan bisnis antar perusahaan sejenis yang semakin kompetitif, sehingga menuntut setiap perusahaan harus beradaptasi dengan kebutuhan dan keinginan konsumen. Metode penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Tujuan penelitian untuk menganalisis dan menginterpretasikan pengaruh signifikan Harga, Promosi Dan Kualitas layanan terhadap Keputusan Pembelian Pada PT Bangunan Semesta Jaya Sentosa Surabaya. Populasi penelian ini adalah seluruh konsumen pada PT Bangunan Semesta Jaya Sentosa Surabaya yang tidak diketahui jumlahnya yang ditemui secara langsung di PT Bangunan Semesta Jaya Sentosa Surabaya, maka peneliti memakai sampel menggunakan rumus lameshow diperoleh sampel sejumlah 100 orang. Sampel diambil berdasarkan teknik systematic random sampling yang merupakan teknik pengambilan simpel yang dilakukan secara sistematis acak. Metode pengujian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 24. Hasil analisa diperoleh bahwasannya: (a) Harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (b) promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (c) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian; (d) Harga, pomosi dan kualitas layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT Bangunan Semesta Jaya Sentosa Surabaya; (e) variable harga menjadi variable yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen Pembimbing 1 : Dr. Mohammad Anang Firmansyah, MM Dosen Pembimbing 2 : Dr. Kritiningsih, SE, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Harga; promosi, kualitas layanan; keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: 02. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Depositing User: Moch. Adi Candra
Date Deposited: 24 Jan 2024 08:20
Last Modified: 24 Jan 2024 08:20
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8686

Actions (login required)

View Item View Item