UMSurabaya Repository

Pengaruh Model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya

DINILLAH, FILDZAH FADIAH (2016) Pengaruh Model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa SMP Muhammadiyah 11 Surabaya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya.

[img] PDF (Pendahuluan)
Download (372kB)
[img] PDF (Bab 1)
Download (192kB)
[img] PDF (Bab 2)
Download (330kB)
[img] PDF (Bab 3)
Download (349kB)
[img] PDF (Bab 4)
Restricted to Registered users only

Download (424kB)
[img] PDF (Bab 5)
Restricted to Registered users only

Download (159kB)

Abstract

Penelitian dilakukan untuk mengatahui pengaruh pembelajaran matematika melalui model thinking aloud pair problem solving (TAPPS) pada siswa kelas VII-D di SMP Muhammadiyah 11 Surabaya. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII-D sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 28 siswa, dan siswa kelas VII-A sebagai kelas kontrol yang berjumlah 28 siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Instrumen dalam penelitian ini adalah soal pretest posttest, lembar observasi aktivitas siswa, dan angket respon siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hasil nilai posttest 1 dan posttest 2 pada uji t satu pihak diperoleh t_tabel=2,052 ≤t_hitung=4,174 dan t_tabel=2,052 ≤t_hitung=7,033,〖maka H〗_0 ditolak sehingga didapatkan hasil rata-rata posttest pada kelas eksperimen lebih baik daripada posttest kelas kontrol, (2) Aktivitas siswa dominan terlihat pada saat mengerjakan lembar kerja dengan persentase 23,35%, (3) Respon siswa terhadap pembelajaran menunjukkan respon positif. Sehingga, model thinking aloud pair problem solving (TAPPS) berpengaruh dalam pembelajaran matematika pada siswa kelas VII-D di SMP Muhammadiyah 11 Surabaya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: Dosen pembimbing 1:Wahyuni Suryaningtyas, S.Si., M.Si Dosen Pembimbing 2: Febriana Kristanti, S.Si., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pengaruh, Model Thinking Aloud Pair Problem Solving (TAPPS)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: 06. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Library Science 2
Date Deposited: 25 Jan 2024 04:32
Last Modified: 25 Jan 2024 04:38
URI: http://repository.um-surabaya.ac.id/id/eprint/8738

Actions (login required)

View Item View Item